Tiwi atau Pertiwi Darmawanti Oktavia, Pembuat Snack Bikini Dikenal Pintar

Polisi memamerkan snack bikini buatan Pertiwi Darmawanti Oktavia
Polisi memamerkan snack bikini buatan Pertiwi Darmawanti Oktavia. (Foto:Pos Kota)
Produsen atau pembuat camilan Bikini (Bihun Kekinian) yang kontroversial diketahui bernama Pertiwi Darmawanti Oktavia (19) atau beberapa media menyebutnya berinisial TW. Gadis yang akrab disapa Tiwi ini sebagai mahasiswi jurusan Farmasi Perbisnisan di Bandung yang cerdas dan kreatif. Ini diakui penjaga rumah mewah yang kini menjadi lokasi produksi bihun Bikini di Kota Depok Jawa Barat.



Syaiful, sang penjaga rumah mengaku bihun Bikini hasil kreasi TW merupakan tugas kuliahnya selama di Bandung ,Jawa Barat. Bihun Bikini itu pun dibuat dengan peralatan sederhana di sebuah dapur khusus di rumahnya yang kini sedang diperiksa kepolisian di Jalan Masjid Sawangan Depok.

"Itu dia lagi ngerjain tugas makalah, idenya ya buat mie itu,” kata Syaiful di lokasi kejadian, Sabtu,6 Agustus 2016, seperti diberitakan viva.co.id.

Menurut Syaiful, putri bungsu dari empat bersaudara itu memang dikenal cerdas dalam akademis, kreatif dan mempunyai bakat dalam usaha. “Dia ngerjain itu baru beberapa bulan saja, itu saja yang saya tahu,” katanya.

Kepolisian saat ini memang sedang mendatangi kediaman TW di Depok Jawa Barat. Dari hasil penggeledahan kepolisian didampingi BPOM (Badan pengawas Obat dan Makanan), telah diamankan 144 bungkus bihun Bikini, kemasan primer bihun Bikini 3.900 lembar, 15 bungkus bambu, 40 bungkus bihun, lima peralatan produksi, kompor dan sejumlah alat lainnya.

Lalu apa kata tetangganya soal sosok Tiwi dan keluarganya?

"Kalau Pak S (kepala keluarga) sih memang orang lama di sini. Pekerjaan pengusaha cuma nggak tahu persis, kalau bapaknya sih selama ini terbuka orangnya," ungkap tetangga TW, Zaenal Abidin (51) saat ditemui di rumahnya di kawasan Sawangan Baru, Depok, Sabtu (6/8/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Zaenal mengaku tidak mengetahui bahwa TW dan keluarganya memproduksi Snack Bikini di rumah mereka. "Tahunya mereka ada usaha bikini-bikini gitu, itu juga tahu nya dari berita. Selama ini nggak kelihatan kalau rumah itu jadi pembuat snack," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh tetangga samping rumah TW, Syaiful (47). Ia mengenal ayah TW sebagai sosok yang baik. S juga disebut memiliki tempat pemancingan tak jauh dari rumahnya. TW sekeluarga juga diketahui ramah dan tidak pernah neko-neko.

"Saya tidak tahu kalau anaknya ada usaha cemilan di rumah nya, soalnya memang tidak kelihatan. Kalau Pak S dan keluarga saya kenal baik-baik saja. Mereka sekeluarga orang lama di sini, tahun 90-an sudah di sini," jelas Syaiful.

"Yang sering ketemu kan sama pak S-nya, tapi memang mereka keluarga baik-baik, tidak pernah mencari masalah, kalau ketemu juga menyapa," imbuh dia. TW disebut hanya sesekali terlihat pulang ke rumahnya.

"Untuk saat ini masih dalam tahap menggali keterangan, belum pemeriksaan. Nanti kita gali apakah ada unsur pidananya atau tidak,” kata Kapolresta Depok, Komisaris Besar Harry Kurniawan.
Tiwi atau Pertiwi Darmawanti Oktavia, Pembuat Snack Bikini Dikenal Pintar Tiwi atau Pertiwi Darmawanti Oktavia, Pembuat Snack Bikini Dikenal Pintar Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/06/2016 03:41:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.