Tukar dengan Munir, Barca Resmi Dapatkan Paco Alcacer dari Valencia

Striker Paco Alcácer resmi menjadi pemain Barcelona
Striker Paco Alcácer resmi menjadi pemain Barcelona. (Facebook/FC Barcelona)
Barcelona resmi mendapatkan penyerang Valencia Paco Alcacer, Selasa (30/8). Penyerang 23 tahun itu sudah menandatangani kontrak berdurasi lima tahun dengan nilai transfer 30 juta euro dan menukarnya dengan Munir.

Alcacer sebenarnya sudah lolos tes medis Barcelona sejak Senin (29/8). Namun, kepindahan penyerang binaan asli Valencia itu sempat terhambat karena negosiasi transfer Munir El Haddadi.

Valencia menginginkan Munir dengan status pinjaman dan menjadi bagian perjanjian dari transfer Alcacer. Namun, penyerang jebolan La Masia itu sempat memilih Celta Vigo sebagai klub barunya.



Setelah negosiasi yang panjang, Munir akhirnya gabung Valencia dengan status pinjaman selama satu musim dan Alcacer menandatangani kontrak bersama Barcelona.

"Paco Alcacer sudah lolos tes medis dan tanda tangan kontrak dengan Barcelona. Dia akan diperkenalkan secara resmi kepada publik usai memperkuat timnas Spanyol," demikian pernyataan resmi Barcelona.

Alcacer sendiri mengaku tidak pikir dua kali ketika mendapat tawaran dari Barcelona. Penyerang yang mencetak 43 gol dari 123 pertandingan bersama Valencia itu bangga bisa jadi bagian dari skuat Blaugrana.

"Saya meminta Valencia mendengarkan tawaran Barcelona, dan saya mengambil keputusan untuk mengambil langkah maju dalam karier. Valencia akan tetap ada di hati saya," ujar Alcacer lewat situs resmi Valencia.

Alcacer merupakan pemain keenam yang diboyong Barcelona musim ini setelah Jasper Cillessen, Andre Gomes, Samuel Umtiti, Lucas Digne dan Denis Suarez.
Tukar dengan Munir, Barca Resmi Dapatkan Paco Alcacer dari Valencia Tukar dengan Munir, Barca Resmi Dapatkan Paco Alcacer dari Valencia Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/30/2016 08:25:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.