Untuk Ketiga Kalinya, Pedangdut Imam S Arifin Ditangkap Karena Kasus Sabu

Imam S Arifin saat diamankan di Polres Jakbar
Imam S Arifin saat diamankan di Polres Jakbar. (Liputan6.com)
Untuk ketiga kalinya, penyanyi dangdut senior, Imam S Arifin ditangkap polisi terkait kasus narkotika jenis sabu. Petugas Polres Jakarta Barat menangkapnya saat mengonsumsi sabu di kamar nomor 03, lantai 17 Tower Selatan Apartemen Crysan, Jalan Rajawali Selatan, Gunung Sahari Utara, Sawah Besar, Jakarta Pusat pada Sabtu (27/8/2016) pukul 15.00 WIB.

Penangkapan pedangdut ini dipimpin oleh Kepala Unit 1 Resnarkoba Polres Metro Jakarta Barat, AKP Mansyur Busairi. Dari lokasi, polisi menemukan paket plastik klip kecil berisi narkotika jenis sabu sebanyak 0,36 gram, satu buah bong dari botol dot bayi, sedotan dan satu buah cangklong alat hisap sabu.



Bukan kali ini saja pedangdut Imam S Arifin berurusan dengan kasus sabu. "Yang bersangkutan sudah terjadi tiga kali (ditangkap karena narkoba)," kata Kapolres Jakarta Barat Kombes Roycke Harry Langie saat jumpa pers di Polres Jakarta Barat Jalan Letjen S. Parman, Jakarta, Minggu (28/82016).

Imam S Arifin dihadirkan dalam jumpa pers. Dia mengenakan baju tahanan warna hijau.

Roycke mengatakan Imam pertama kali ditangkap polisi karena narkoba pada tahun 2008 di Medan. Imam dihukum penjara 14 bulan. Ia mendapatkan bebas bersyarat pada 28 Agustus 2008 dan bebas murni pada 29 Agustus 2009.

Lalu, Imam kembali ditangkap karena kasus yang sama, paket sabu 0,5 gram, 4 butir viagra dan satu senjata tajam jenis pisau di mobilnya di kawasan Sawah Besar, Jakarta, pada 25 Maret 2010..

"Yang pertama di Medan pada 2008. Kedua, wilayah Jakpus 2010," ucap Roycke.

Dari kasus narkoba kali kedua itu, Imam divonis penjara 4 tahun 6 bulan penjara dan denda Rp800 juta. Ia baru bebas dari Lapas Salemba, Jakpus, pada Mei 2014.

Dua kali terlibat kasus narkoba membuat istrinya, Nana Mardiana menggugat cerai dirinya. Salah satu anak Imam S Arifin, Resti Destami Arifin alias Yeyek alias Lia (24) juga pernah ditangkap polisi di Cengkareng pada Mei 2012, karena diduga sebagai pemasok narkoba ke beberapa artis.

Untuk kasus terakhir ini, Imam dijerat dengan UU 35 2009 UU Narkotika dengan ancaman maksimal 12 tahun.
Untuk Ketiga Kalinya, Pedangdut Imam S Arifin Ditangkap Karena Kasus Sabu Untuk Ketiga Kalinya, Pedangdut Imam S Arifin Ditangkap Karena Kasus Sabu Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/28/2016 02:07:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.