Video Detik-detik 4 Pekerja Terjatuh Selamatkan Diri dari Kebakaran Swiss-Belhotel

Video detik detik pekerja terjatuh akibat kebakaran di Swiss-Belhotel Kelapa Gading
Video detik detik pekerja terjatuh akibat kebakaran di Swiss-Belhotel Kelapa Gading. (Twitter @kristaWP)
Warga histeris saat menyaksikan empat pekerja yang mencoba menyelamatkan diri dengan menggunakan tali baja menuju gondola saat sebuah gedung berlantai 27 yang sedang dibangun PT Nusa Kirana, yakni Swiss-Belhotel, di Jalan Boulevard, Kelapa Gading, Jakarta Utara, terbakar pada Minggu (7/8/2016) sekitar pukul 16.30 WIB.



Dua dari empat pekerja yang berusaha menyelamatkan diri dari api yang berasal dari lantai 23, terjatuh. Sebelum terjatuh, sejumlah pekerja tampak panik di lantai 23 yang hingga saat itu masih diselimuti api.

Warga yang menyaksikan aksi nekat keempat pekerja yang sedang menyelamatkan diri itu membuat bulu kuduk merinding.

"Inalillahi.. Ya Allah.. Hati-hati woooy.. Hati-hati..." teriak warga.

Aksi itu terekam video amatir yang diunggah oleh akun Twitter, @kristaWP. Berikut videonya.



Teriakan histeris seluruh warga yang menyaksikan aksi penyelamatan sendiri itu, semakin menjadi-jadi. Warga yang menyaksikan aksi penyelamatan diri sendiri yang dilakukan keempat pekerja itu hampir memakan waktu 30 menit.

Berawal terlihat seorang pekerja turun menghindari kobaran api yang berada di lantai 23. Pekerja yang pertama turun selamat dan menginjakkan kaki di gondola.

Sementara pekerja kedua nampak ragu-ragu turun namun berhasil menginjakkan kaki ke gondola. Pekerja yang ketiga, terlihat ragu dan sempat meluncur dengan kencang dari atas sembari berpegangan tali baja itu. Pekerja yang ketiga pun berhasil turun dengan diselamatkan dua pekerja yang sudah berada di gondola.

Sayangnya, nampak pekerja keempat bergelantungan lantaran tertiup angin kecang. Seketika, kedua tangan yang masih memegang tali baja yang panas tersebut langsung terlepas dan meluncur ke bawah arah gondola, hingga menimpa pekerja ketiga yang baru saja berhasil turun di gondola.

Pekerja ketiga dan keempat ini akhirnya terjatuh ke tanah dan petugas pemadam kebakaran yang sudah berada di lokasi langsung menhampirinya. Tak hanya itu, terlihat keduanya kritis dan langsung dilarikan ke rumah sakit (RS) Mitra Keluarga Kelapa Gading.

Dua orang dilaporkan tewas dalam peristiwa tersebut, sementara 3 lainnya mengalami luka. Dua korban tewas itu adalah Abdu Majid B Kamar, warga Kampung Margahayu RT 20/04 Kelurahan Gunungsari, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang dan Waryadi (62) warga Candi RT 04/01, Kelurahan Candi, Kecamatan Badar, Kabupaten Batang. Selain menimbulkan korban tewas, tiga orang juga dilaporkan mengalami luka ringan.

Berikut nama-nama korban luka ringan:

1). Siswanto (27), warga Dusun XII RT 01/01 Kelurahan Sindanganom Kecamatab Skamoung Udik, Lampung Utara.
2). Iip (38), warga Kampung Cioga 1 RT 10/03 Kelurahan Mekarlaksana, Kecamatan Culamega, Kabupaten Tasikmalaya.
3). Dede Tedi Supriyatna (25), warga Kamoung Margahayu RT 20/04 Kelurahan Gunungsari, Mauk, Kabupaten Tangerang.
Video Detik-detik 4 Pekerja Terjatuh Selamatkan Diri dari Kebakaran Swiss-Belhotel Video Detik-detik 4 Pekerja Terjatuh Selamatkan Diri dari Kebakaran Swiss-Belhotel Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/07/2016 08:24:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.