Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Mabuk Karena Masalah Keluarga

Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal saat diamankan
Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal saat diamankan. (Detikcom)
Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal membuat ulah yang tak pantas dengan mabuk dan menodongkan senjata api di depan toko aksesoris sepeda motor di Jalan Otista Raya, Jakarta Timur, Senin (8/8/2016).



Prasetyo (15), salah seorang tukang parkir yang berada di lokasi kejadian menceritakan awal mula kejadian itu. Dia mengatakan kejadian itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB siang. Saat itu Jamal tengah duduk di depan salah satu toko dalam kondisi mabuk dan dibangunkan oleh Heri, seorang montir motor.

Entah apa yang dibicarakan, secara tiba-tiba Jamal langsung marah dan menodongkan pistol kepada Heri.

"Polisinya langsung ngarahin pistol ke Bang Heri dan dia sambil bilang saya ini polisi. Tapi keadaan toko emang sudah buka dari pagi," ujar Prasetyo, seperti diberitakan detikcom.

Kejadian itu membuat warga dan beberapa pemilik toko langsung berhamburan. Warga panik ketakutan jika terjadi peluru nyasar, pasalnya Jamal saat itu dalam kondisi mabuk.

Suasana kondusif setelah beberapa anggota polisi dari Polres Jakarta Timur datang ke lokasi dan langsung mengamankan Jamal yang mengenakan jaket Turn Back Crime berwarna biru.

Kini, Jamal sudah sadar. Hasil pemeriksaan sementara, dia mabuk karena ada persoalan keluarga.

"Dari hasil pemeriksaan Propam, yang bersangkutan memang mabuk karena ada permasalahan keluarga. Dan memang 'penyakit lama'," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, di Mapolda Metro, Selasa (9/8/2016).

Namun belum diketahui, di mana Jamal membeli minuman dan mabuk, sebelum tertidur di emperan toko di Otista Raya. Dan pada Senin (8/8) pagi, saat pemilik toko membangunkan, Jamal yang memakai jaket 'Turn Back Crime' marah kemudian mencabut Senpi sebelum akhirnya diamankan Propam.

"Itu yang saya belum dapat informasi yang detilnya, mabuknya di mana dan mabuk apa," tutur Awi.

Jamal siap mempertanggungjawabkan semua perbuatannya. "Hari ini dia sudah sadar dan tadi juga ikut apel dan telah menyesali perbutannya dan siap menerima hukuman," jelas Awi.

Menurut Awi, pihak kepolisian berlaku tegas bagi anggota yang melanggar. Sanksi akan diberikan ke Jamal.

"Iya mau pensiun tapi kapannya saya kurang tahu pasti," urai dia.

"Ya tentunya yang bersangkutan akan diberikan sanksi, entah itu sanksi disiplin atau yang terberat kode etik. Dan ke depan kami lakukan evaluasi terhadap anggota agar kejadian seperti ini tidak terulang lagi," tutup dia.
Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Mabuk Karena Masalah Keluarga Wakapolsek Kemayoran AKP Jamal Mabuk Karena Masalah Keluarga Reviewed by Amborsius Ambarita on 8/08/2016 09:26:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.