Amien Rais: Ahok Dewa Kecil Ingusan, Anti Orang Kecil

Amien Rais berpidato di Rapat Akbar Forum RT RW
Amien Rais berpidato di Rapat Akbar Forum RT RW. (Detikcom)
Eks Ketua MPR Amien Rais menganggap cagub DKI incumbent Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) sebagai dewa kecil ingusan dan anti rakyat kecil yang mudah dikalahkan. Kok bisa?

"Saya betul-betul tidak tahan melihat negeri yang sebesar ini, kemudian ibu kotanya DKI dikelola secara serampangan. Kok gubernur itu berani melawan hukum, berani melawan pemerintah, bahkan kemudian menghadapi ini gampang, Polri gampang ya, sehingga saya kira dia sudah seperti dewa kecil lah ya, tapi juga ingusan, bisa dikalahkan Insya Allah," Ungkap Amin kepada wartawan usai memberi sambutan di acara Rapat Akbar Forum RT RW DKI Jakarta di Jalan Yos Sudarso Lorong 104, Koja, Jakarta Utara, Minggu (18/9/2016).


Amien bergerilya menjelang Pilgub DKI karena menganggap Pilgub ini penting dan menyangkut nasib Ibu Kota.

"Jadi saya pikir ini adalah penentuan mengapa pilkada DKI itu menjadi perhatian bangsa karena ini Ibu Kota. Ibu Kota ini konsentrasi politik dan ekonomi di sini, kemudian kalau sampai dibiarkan lepas ke Gubernur sekarang ini itu saya pikir berat sekali ya," tambahnya.

Selain menganggap Ahok sebagai dewa kecil, Amin juga menuding Ahok seolah jadi 'RI 3'. Apa alasannya?

"Ada yang mengatakan gubernur DKI itu RI 3 ya, ada teman PKS mengatakan RI 1 presiden, RI 2 itu wapres, saking pentingnya gubernur DKI itu seolah-olah RI 3, ya. Jadi kita tahu Ahok anti orang kecil, dia hanya menyembah konglomerat pemodal, kalau orang kecil digusur ditendang ya dihina dan lain-lain," tutup amin sambil bergegas menuju mobilnya.
Amien Rais: Ahok Dewa Kecil Ingusan, Anti Orang Kecil Amien Rais: Ahok Dewa Kecil Ingusan, Anti Orang Kecil Reviewed by Amborsius Ambarita on 9/18/2016 01:14:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.