Beredar Fotonya Bersama Dimas Kanjeng, Ini Penjelasan Panglima TNI

Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. (Detikcom)
Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengklarifikasi fotonya bersama Dimas Kanjeng Taat Pribadi yang beredar di media sosial. Gatot mengaku siapa saja kerap meminta berfoto bersama dirinya.

"Saya ini sebentar lagi wartawan minta selfie sama saya dan sebagainya. Ya masa saya menolak?" kata Gatot.

Hal ini disampaikan Gatot usai berziarah di makam Jenderal Sudirman di Taman Makam Pahlawan Kusumanegara, Yogyakarta, Rabu (28/9/2016). Bahkan dia mengaku tak mengenal siapa Dimas Kanjeng. Nama tersebut baru diketahuinya lewat pemberitaan media.

"Kalau wartawan nggak kasih tahu, saya nggak tahu (siapa Dimas Kanjeng)," imbuhnya.


Sementara, Marwah Daud Ibdrahim yang juga Ketua Yayasan Dimas Kanjeng memiliki daftar santri. Ada banyak santri dari berbagai daerah. Mereka juga dari berbagai profesi dengan latar belakang pendidikan.

Marwah mengaku tak hafal siapa saja santri Dimas Kanjeng, termasuk apakah ada jenderal atau publik figur.

"Saya nggak tahu ya. Kalau datang ke acara istighosah ya datang saja. Saya saja tidak dikenali," jelas Marwah dalam keterangannya, Rabu (28/9/2016).

Soal jenderal menjadi santri Dimas Kanjeng ini memang ramai dibicarakan, tapi siapa sosoknya tidak jelas.

Marwah yang memiliki daftar santri mengaku sekedar mendata saja, tidak melihat siapa saja orang-orangnya.

"Dari berbagai daerah dan tidak hanya satu agama saja," tutur dia. Saat ini Dimas Kanjeng Taat Pribadi masih ditahan atas kasus pembunuhan muridnya. Kasus tersebut ditangani oleh Polda Jawa Timur. Dari kasus tersebut, terungkap klaim praktek penggandaan uang yang dilakukan Dimas.
Beredar Fotonya Bersama Dimas Kanjeng, Ini Penjelasan Panglima TNI Beredar Fotonya Bersama Dimas Kanjeng, Ini Penjelasan Panglima TNI Reviewed by Amborsius Ambarita on 9/28/2016 05:03:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.