Cerita Rency Soal Elma Theana Cabut dari Padepokan Gatot Brajamusti

Elma Theana, mantan murid Gatot Brajamusti
Elma Theana, mantan murid Gatot Brajamusti. (Foto: kapanlagi)
Selain Reza Artamevia, Elma Theana juga diketahui sangat dekat dengan sosok Gatot Brajamusti, yang kini tersandung kasus narkoba. Sejak 2004, Reza, Elma dan Gatot bahkan seperti tak bisa dipisahkan. Dalam beberapa kesempatan, mereka selalu tampil bersama.

Bahkan beberapa tahun lalu, ketika ada sebuah acara di rumah Gatot, Elma yang menyiapkan sajian untuk awak media yang hadir. Gatot kembali bikin heboh setelah 12 tahun berselang. Kali ini bukan karena menjadi guru spiritual untuk artis, tetapi Ketua Parfi itu ditangkap karena narkoba oleh Polres Mataram.

Di antara mereka yang ditangkap ada sosok Reza, tapi tak ada Elma. Ternyata Elma sudah tak lagi bersama Gatot sejak beberapa tahun lalu. Hal itu dikisahkan oleh sang kakak yang juga seorang artis senior, Rency Milano.



Rency mengaku dulu memang sempat ikut Elma beberapa kali ke padepokan milik Gatot. Tapi, ia tak bertahan lama karena ada beberapa hal yang tidak sejalan dengannya.

Hal itu berbeda dengan Elma yang disebutnya telah terkena hipnotis sosok Gatot. Bahkan Elma sampai menduakan keluarganya sendiri demi sang guru.

"Elma itu Lebaran prioritas ke Gatot sampai ke Sukabumi sana. Cara ngomongnya dulu juga marah-marah kalau kita jelek-jelekkan Gatot. Tapi alhamdulillah dia sudah menyesalinya," ungkapnya.

Menurut Rency, awalnya Elma sempat tidak percaya dengan berbagai kisah keburukan yang muncul tentang Gatot. Tapi perlahan, Elma menjauh dan kembali ke pelukan keluarganya.

"Elma sempat nggak percaya, dihipnotis, akhirnya disembuhkan seorang habib," kisah Rency.

Menurutnya, sejak cabut dari dekapan Gatot, Elma sempat merasa sangat terpukul.

"Empat tahun ini Elma sudah nggak ke sana. Pas lepas dari sana, empat hari empat malam dia menangis terus," ungkapnya.

Sebelum akhirnya memutuskan kembali kepada keluarga, Elma sudah sering sekali diminta Rency untuk menjauh dari Gatot. Ia dulu juga mengaku mendengar Ketua Parfi itu menjadi target operasi polisi.

"Dulu ada polisi yang bilang hati-hati itu ELma, soalnya Gatot sudah TO," tuturnya.

Tapi, hal tersebut tak bikin Elma mundur. Rency pun menganggap sang adik dihipnotis oleh guru spiritual yang belakangan memproduksi dan membintangi film itu.

"Dia tetap banggakan, agung-agungkan Gatot sampai keluarga dinomorduakan. Saya cuma diam, berdoa dan memberi kesadaran," kisahnya.

Rency mengaku pernah menjadi 'murid' di Padepokan Brajamusti milik Gatot namun tak bertahan lama Justru sang adik, Elma yang disebutnya sangat lama diam di padepokan tersebut. Rency pun seperti bertanggung jawab untuk menarik kembali Elma.

Tak mudah, tapi empat tahun yang lalu, usaha Rency membuahkan hasil. Sang adik akhirnya bisa keluar dari belenggu tersebut untuk kembali kepada keluarga.

Meski hanya sebentar, Rency bisa sedikit mengisahkan beberapa kegiatan di sana. Menurutnya, ada semacam ritual yang membuatnya bingung.

"Pada nyabu, dia bilang itu bukan sabu tapi asmat. Asmat itu makanan jin katanya. Dia jelasin cara pakainya juga, kayak sabu. Saya sendiri tak pernah pakai itu," ungkapnya.

Rency memang awalnya menganggap ucapan Gatot itu benar. Tapi, ia tak mau melanjutkan untuk menjalani ritual tersebut.

"Dia sempat mau keluarkan asap dari mulut dia ke mulut saya. Saya nggak tahu maksudnya dia apa mau keluarkan asap ke mulut saya. Di situ saya nggak mau dan saya keluar dari sana. Saya waktu itu nggak bilang ke suami karena takut ribut," tuturnya.

Tentu saja, keterangan tersebut merupakan versi pengalaman dari Rency yang masih perlu dikonfirmasi. Gatot sendiri saat ini tengah menjalani serangkaian pemeriksaan oleh polisi setelah ditangkap karena narkoba. Salah satu yang ikut ditangkap dalam penggerebekan Polres Mataram itu adalah penyanyi Reza Artamevia. .
Cerita Rency Soal Elma Theana Cabut dari Padepokan Gatot Brajamusti Cerita Rency Soal Elma Theana Cabut dari Padepokan Gatot Brajamusti Reviewed by Amborsius Ambarita on 9/01/2016 01:50:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.