Dibanding 2 Pesaingnya, Rekam Jejak Ahok-Djarot Lebih Baik

Ahok dan Djarot Saiful Hidayat menjalani tes kesehatan di RSAL Dr. Mintoharjo, Jakarta
Ahok dan Djarot Saiful Hidayat menjalani tes kesehatan di RSAL Dr. Mintoharjo, Jakarta. (Liputan6.com)
Beritakepo.com Wakil Sekjen Partai Golkar Jerry Sambuaga meyakini pasangan Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat yang diusung partainya, akan menang telak melawan dua pasangan lainnya, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan Anies Baswedan-Sandiaga Uno.

Sebab, menurut dia, Ahok-Djarot sebagai pasangan petahana di Ibukota memiliki satu keunggulan yang tidak dimiliki oleh dua pesaingnya.

"Tetapi terdapat satu keunggulan ahok yang tidak dimiliki calon lain, yakni pengalaman dan track record Ahok dalam memimpin wilayah dan memerintah daerah," kata Jerry saat dihubungi, Minggu (25/9/2016).


Sementara, dua pasangan calon lainnya belum pernah sekalipun menjadi kepala daerah. Agus yang merupakan putera Presiden keenam Susilo Bambang Yudhoyono selama ini menghabiskan karirnya di militer.

Pasangannya, Sylviana Murni, memang berpengalaman di pemerintahan DKI, namun posisi terakhirnya hanya sebagai birokrat, bukan kepala daerah.

Calon lainnya, Anies Baswedan lebih dikenal di dunia pendidikan dan terakhir menjadi Menteri Pendidikan dan Kebudayaan sebelum dicopot oleh Presiden Joko Widodo. Pasangan Anies, Sandiaga Uno, selama ini lebih banyak berkecimpung sebagai pengusaha.

"Pengalaman sebagai petahana tentu merupakan modal penting dan tentunya masyarakat bisa melihat kemajuan dan perubahan positif selama kurang lebih 2 tahun Ahok menjadi gubernur," kata Jerry.

Kendati menilai Ahok-Djarot akan menang mudah, namun Jerry menegaskan Partai Golkar akan tetap bekerja keras untuk membawa pasangan ini keluar sebagai pemenang pada hari pemungutan suara 15 Februari 2017 mendatang.

“Tentu siap dan all out untuk bekerja keras dan semaksimal mungkin memenangkan Ahok untuk Gubernur DKI. Itu komitmen kami di Golkar. Dukungan Golkar ke Ahok untuk menjadikan Jakarta yang lebih baik. Dan Golkar percaya bahwa Ahok adalah calon terbaik untuk DKI,” ujar dia.

Selain didukung Golkar, pasangan Ahok-Djarot didukung oleh PDI-P, Nasdem dan Hanura. Adapun pasangan Agus-Sylviana didukung Partai Demokrat, PKB, PPP dan PAN.

Sementara itu, pasangan Anies-Sandiaga didukung Partai Gerindra dan PKS. Ketiga pasangan ini sudah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum DKI Jakarta.
Dibanding 2 Pesaingnya, Rekam Jejak Ahok-Djarot Lebih Baik Dibanding 2 Pesaingnya, Rekam Jejak Ahok-Djarot Lebih Baik Reviewed by Amborsius Ambarita on 9/25/2016 03:23:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.