Kecewa Dukung Ahok-Djarot, Boy Sadikin Mundur dari PDIP

Boy Sadikin mundur dari PDIP
Boy Sadikin mundur dari PDIP. (Detikcom)
Beritakepo.com. Mantan Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Boy Sadikin memutuskan hengkang setelah partainya mendaftarkan duet Ahok-Djarot ke KPU DKI. Ia mengirimkan surat pengunduran diri sebagai kader PDIP.

"Saya mengundurkan diri dari keanggotaan PDIP," kata Boy saat dihubungi, Kamis (20/9/2016).

Boy pun mengutarakan alasannya. Ia kecewa dengan keputusan PDIP mengusung Ahok-Djarot ke Pilgub DKI.

"Salah satunya terkait perbedaan pandangan dalam Pilkada DKI Jakarta," katanya.

Lalu ke mana rencana Boy Sadikin berikutnya? Rupanya dia akan masuk tim pemenangan Sandiaga Uno.


"Tadinya minta untuk pasangan gubernur atau wagub, lalu saya bilang saya tidak ada niat ke sana. Akhirnya dia minta bagaimana Pak Boy jadi tim pemenangan. Saya katakan oke terima kasih kalau dipercaya, tapi dengan ketentuan semua partai kompak," katanya.

Sandi membenarkan hal ini. Ia bahkan sudah mengajak Boy bertemu Ketum Gerindra Prabowo Subianto.

"Pak Boy Sadikin, memang saya atur bertemu Pak Prabowo. Mereka diskusikan pandangan Boy soal Jakarta. Pak Boy tidak dukung petahana dan bergabung di koalisi," kata Sandi di kantor pemenangan di Melawai, Jakarta Selatan.

Ketua DPP PDIP bidang Keanggotaan dan Organisasi Djarot Saiful Hidayat mengaku telah mengetahui perihal pengunduran diri Boy Sadikin. Ia mengatakan tidak ada masalah dengan keluarnya Boy dari PDIP.

"Pak Boy statusnya kemarin mengundurkan diri sebagai ketua. Terus diganti. Yang seperti itu gampang kok. Tidak suka sama partai ya keluar," kata Djarot di Balai Kota, Kamis.

Djarot yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta menjelaskan, hingga saat ini Boy Sadikin masih berstatus sebagai kader PDIP sebab belum ada pemecatan secara resmi.

"Iya dong. Masih kader dong karena beliau belum dipecat kan. Biar aja nggak apa-apa. Itu kan pilihan," lanjut dia.
Kecewa Dukung Ahok-Djarot, Boy Sadikin Mundur dari PDIP Kecewa Dukung Ahok-Djarot, Boy Sadikin Mundur dari PDIP Reviewed by Amborsius Ambarita on 9/22/2016 02:20:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.