Ketua DPD Irman Gusman Dipastikan Ditangkap KPK dalam OTT

Irman Gusman saat meninggalkan Sidang Paripurna DPD
Irman Gusman saat meninggalkan Sidang Paripurna DPD. (Liputan6.com)
Anggota DPD RI Asri Anas menyebut yang Ketua DPD Irman Gusman dipastikan tertangkap dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Hal ini sama dengan kabar yang berhembus di media online dan disebut juga oleh Asri Anas, anggota DPD.

Menurut Asri, ia menerima informasi penangkapan Irman subuh tadi. Asri menambahkan, penangkapan tersebut membawa luka mendalam bagi lembaganya.

"Ini membawa luka mendalam bagi DPD, tapi kami mendukung sepenuhnya KPK dalam memberantas korupsi di bangsa ini," pungkas anggota DPD asal Sulawesi Barat ini, Sabtu (17/9/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Seperti diberitakan sebelumnya, KPK menangkap seorang anggota DPD. Anggota DPD itu ditangkap saat menerima suap terkait pemulusan sebuah proyek di daerah.


Informasi yang didapat dari sumber di KPK, penangkapan dilakukan di sebuah tempat di Jakarta semalam. Anggota DPD itu tengah menerima suap dari seorang pengusaha.

Saat melakukan penangkapan, penyidik KPK mengamankan uang yang kini masih dihitung jumlah totalnya. Uang itu diduga adalah uang suap untuk memuluskan proyek di salah satu daerah.

Saat ini anggota DPD tersebut tengah menjalani pemeriksaan intensif di KPK. KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status anggota DPD itu.

Irman Gusman sendiri dijadwalkan membuka Focus Group Discusion (FGD) di DPD siang ini. Namun, hal itu urung dilakukan karena Irman mendadak sakit.

"Bukan batal (FGD-nya), tapi mendadak enggak hadir karena mendadak sakit," kata anggota DPD Anang Prihantoro, Sabtu, seperti diberitakan Liputan6.com.

Acara tersebut seharusnya dibuka pukul 10.00 WIB. Kegiatan dilakukan bersama kelompok pemuda lintas agama. "Karena ketua tidak hadir membuka, jadinya saya yang mewakili membuka FGD," ujar Anang.

Anang mengaku tidak bisa mengontak Irman Gusman. Dua sampai kali menghubungi, namun tetap tidak ada jawaban dari Irman.

"Akhirnya saya menghubungi protokol, mereka yang sampaikan ketua sakit," kata Anang.

Sebelumnya, Ketua Badan Kehormatan DPD AM Fatwa mengatakan, dirinya kaget ada anggota DPD yang ditangkap tangan oleh KPK. Jika benar, ini merupakan kejadian yang pertama kali.
Ketua DPD Irman Gusman Dipastikan Ditangkap KPK dalam OTT Ketua DPD Irman Gusman Dipastikan Ditangkap KPK dalam OTT Reviewed by Amborsius Ambarita on 9/17/2016 12:17:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.