Permusuhan XTC Vs Moonraker di Balik Pembunuhan Anak Polisi di Cirebon?

Anggota geng motor Moonraker Cirebon
Anggota geng motor Moonraker Cirebon. (Istimewa)
8 dari 11 anggota geng motor yang diduga terlibat dalam kasus penganiayaan sepasang kekasih, M. Riski Rudiana atau RR (16) yang merupakan putra dari Aiptu Rudiana anggota Satnarkoba Polres Cirebon KotRR (16) dan kekasihya, Vina atau V (16), ditangkap. Kepada polisi, mereka mengaku bertindak brutal karena dendam lama.

"Mereka mengakui perbuatannya. Dari hasil pemeriksaan sementara, motifnya karena dendam lama. Mereka (korban) ini kan mantan anggota geng motor," ujar Kapolresta Cirebon AKBP Indra Jafar kepada detikcom di Mapolda Jabar, Jum'at (2/9/2016).

Tak dijelaskan, ada masalah apa antara pelaku dan korban yang pasti korban RR disebut merupakan eks anggota geng motor XTC yang menjadi musuh geng motor pelaku, Moonraker. Sabtu (27/8) malam, para pelaku melihat korban melintas bersama teman-temannya di depan SMP 11 Kali Tanjung, Cirebon. Pelaku melempari korban dengan batu. Korban dan teman-temannya kocar-kacir.



Korban RR dan V yang berboncengan pakai motor terpisah dari rombongan dan dianiaya hingga tewas di sebuah lahan kosong yang gelap tak jauh show room mobil bekas di Jalan Perjuangan Kota Cirebon. Ada luka bacok di tubuh RR. Sedangkan, V, selain dianiaya juga diperkosa.

Menurut Indra, sebetulnya geng motor Moonraker sudah bubar sejak lama. Namun sebagian masih kerap berkumpul. Polisi masih mengejar 3 pelaku lain dalam kasus ini.

"Yang tiga orang ini tidak ada di lokasi saat 8 pelaku diamankan," tutup Indra yang hadir di Mapolda Jabar untuk mengikuti peringatan HUT Polwan ini.

Baca juga: Sadis, Geng Motor Moonraker Bunuh Anak Polisi dan Perkosa Kekasihnya Hingga Tewas

XTC dan Moonraker merupakan dua geng motor yang dikenal bermusuhan di Cirebon dan wilayah lain di Jawa Barat. Permusuhan keduanya bermula sejak kompetisi Road Race piala Djarum Super tahun 90-an. Persoalannya sepele saja, hanya senggol-menyenggol di arena balapan, entah siapa yang memulai. Puncaknya, terjadi tawuran besar-besaran antara ke dua geng ini pada tahun 1999. Satu orang meninggal dunia pada peristiwa itu.

Hingga kini dendam sejarah itu masih mengendap dari generasi ke generasi. Selain Moonraker, XTC juga bermusuhan dengan geng motor lainnya, Brigez.
Permusuhan XTC Vs Moonraker di Balik Pembunuhan Anak Polisi di Cirebon? Permusuhan XTC Vs Moonraker di Balik Pembunuhan Anak Polisi di Cirebon? Reviewed by Amborsius Ambarita on 9/02/2016 03:43:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.