Sempat Negosiasi, Pelaku dan Korban di Pondok Indah Tak Saling Kenal

Rumah mewah di Pondok Indah yang dirampok
Rumah mewah di Pondok Indah yang dirampok. (Detikcom)
Sempat terjadi negosiasi antara pelaku dan korban saat terjadi aksi perampokan di Jl Bukit Hijau IX No 17 Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (3/9/2016) sehingga tak terjadi tembakan dan aksi kekerasan.

"Menurut pengakuan, mereka tidak saling kenal," kata Kapolda Metro Jaya Irjen Moechgiyarto di lokasi kejadian, Jl Bukit Hijau IX No 17 Pondok Indah, Jakarta Selatan, Sabtu (3/9/2016).

Moechgiyarto menjelaskan berdasarkan pemeriksaan sementara, pelaku berinisial AJ dan S. Keduanya berasal dari Solo. Saat rumah dikepung, mereka menangis dan bernegosiasi dengan korban. Masih didalami keterkaitan pelaku dengan korban.

"Tidak ada (tembakan dan kekerasan ke korban). Mungkin saksi mendengar pintu atau jendela didobrak seperti bunyi tembakan," kata Moechgiyarto meluruskan informasi yang beredar bahwa ada penembakan dalam aksi tersebut.

Baca juga: Pencuri di Pondok Indah Sempat Minta Dibuatkan Mi Instan

Saat beraksi pelaku membawa senpi Walther kaliber 32. Aksi mereka berakhir ketika polisi melakukan penyergapan pukul 14.00 WIB dan selesai dalam waktu 15 menit. Kini kedua pelaku dibawa ke Mapolda Metro Jaya.

Polisi masih mendalami peristiwa ini. Terutama soal motif sesungguhnya pelaku beraksi sehingga membuat kehebohan luar biasa di kawasan perumahan mewah di Jaksel tersebut.

Korban diketahui bernama Asep Suleman. Dia pensiunan Exxonmobil dengan jabatan terakhir sebagai Senior Vice President Exxonmobil di Indonesia.
Sempat Negosiasi, Pelaku dan Korban di Pondok Indah Tak Saling Kenal Sempat Negosiasi, Pelaku dan Korban di Pondok Indah Tak Saling Kenal Reviewed by Amborsius Ambarita on 9/03/2016 03:15:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.