Wisata Bareng, Kepala Rutan Soppeng, 3 Sipir, dan 17 Napi Diamankan

Tempat wisata air panas Lejja, Soppeng
Tempat wisata air panas Lejja, Soppeng. (Istimewa)
Beritakepo.com. Kepala Rutan Soppeng, Sulawesi Selatan, Irpan diamankan polisi di kawasan wisata air panas Lejja, Soppeng. Yang membuat heboh, Irpan mengajak 3 sipir dan 17 napi (mayoritas tahanan kasus narkoba) dalam liburan itu. Wah, parah!

Dalam aturan, napi jelas tak boleh berada di luar Rutan atau LP. Kecuali napi dalam tahap asimilasi atau hampir bebas. Tapi oleh Irpan, aturan itu ditabrak.

Irpan, sipir, dan napi dipergoki berada di lokasi wisata air panas pada Minggu (18/9) lalu. Saat digerebek polisi, ada yang berada di ruang karaoke bersama 5 wanita, ada yang tengah berendam di kolam air panas.


"Diamankan pada pukul 02.00 Wit. Ada beberapa botol bir di meja (karaoke)," kata Kapolres Soppeng AKBP Dodied Prasetyo Aji pada detikcom, Selasa (20/9/2016).

"Kami temukan di ruang karaoke hotel Hakata Lejja, Kepala Rutan bersama 13 napi, 3 sipir, 5 perempuan dan beberapa botol bir dan tuak di meja. 4 Napi lainnya diamankan di kolam air panas," tambahnya.

Dodied menjelaskan saat diamankan Kepala Rutan beralasan sedang refreshing bersama napi. Polisi kemudian mengembalikan para napi tersebut ke Rutan Soppeng. Setelah itu, Polres Soppeng mengirim surat laporan ke Kapolda Sulsel yang ditembuskan ke Kanwil Hukum dan HAM Sulsel dan Kejati Sulsel.
Wisata Bareng, Kepala Rutan Soppeng, 3 Sipir, dan 17 Napi Diamankan Wisata Bareng, Kepala Rutan Soppeng, 3 Sipir, dan 17 Napi Diamankan Reviewed by Amborsius Ambarita on 9/20/2016 04:08:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.