Bocah Sabita Dikembalikan Penculiknya dalam Kondisi Selamat

Sabita Maufidah Lailia kembali ke rumahnya
Sabita Maufidah Lailia kembali ke rumahnya. (Detikcom)
Beritakepo.com. Di tengah usaha aparat kepolisian memburu keberadaan pelaku. Sabita Maufidah Lailia korban penculikan mendadak ditemukan tidak jauh dari tempat tinggalnya Dusun Nongkosewu, Desa Karangnongko, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Minggu (23/10/2016), sekitar pukul 20.30 WIB.

Polres Malang membenarkan adanya kabar Sabita telah dipulangkan oleh orang tak dikenal, selang 30 jam pasca dibawa kabur penculik tidak jauh dari rumah orang tuanya.

"Benar korban sudah ditemukan, tidak jauh dari rumahnya," ungkap Kapolres Malang AKBP Agus Yulianto dikonfirmasi detikcom, Minggu malam.

Agus mengungkapkan, jajarannya tengah melakukan pengejaran terhadap pelaku, yang sudah membawa kabur korban dari kediamannya, Sabtu (22/10/2016), sekitar pukul 12.50 WIB. "Korban sudah ditemukan, saat ini kita mengejar tersangkanya," jelas Agus.


Pengendara motor Yamaha Vixion warna putih yang diduga komplotan pelaku mendadak menurunkan korban sekitar 50 meter dari rumahnya.

Warga yang mengetahuinya, dan mendatangi seorang bocah yang diturunkan dari motor langsung mengetahui itu adalah Sabita sempat mengejar pelaku. Tapi sebelum dapat dibekuk warga, pengendara motor berhasil meloloskan diri. "Sempat diketahui beberapa orang, tapi gagal ketika dikejar untuk ditangkap warga," ujar sumber di kepolisian.

Kepulangan Sabita tidak menghentikan aparat kepolisian untuk memburu pelaku. Upaya pengejaran pun dilakukan hingga saat ini.

"Pelaku masih lakukan pengejaran," tegasnya.

Adam juga menyebut, Sabita kembali dalam kondisi selamat. Tidak ditemukan bekas luka kekerasan oleh penculik. Selain itu, lanjut dia, Sabita pulang masih mengenakan pakaian yang dikenakan terakhir saat dibawa kabur penculik dari rumahnya, Sabtu (22/10/2016), siang.

"Korban dalam kondisi selamat. Tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," jelas Adam.

Seperti diberitakan, Sabita Maufidiah Lailia bocah berusia 3,5 tahun diculik dua orang tak dikenal dari rumah orang tuanya di Dusun Nongkosewu, Desa Karangnongko, Kecamatan Poncokusumo, Kabupaten Malang, Sabtu (22/10/2016), siang. Korban dibawa kabur pelaku saat tengah terlelap tidur di depan ruang keluarga untuk menonton televisi. Salah satu pelaku sempat menganiaya dan menyekap Kuma'iyah, pembantu di rumah pasangan suami istri Satria Pamungkas dan Yuyun Maulidyah.

Pasca penculikan, keluarga sempat menerima pesan singkat dari nomor yang tidak dikenali. Dari keterangan saksi, para pelaku mengendari mobil Nissan March warna abu-abu.
Bocah Sabita Dikembalikan Penculiknya dalam Kondisi Selamat Bocah Sabita Dikembalikan Penculiknya dalam Kondisi Selamat Reviewed by Amborsius Ambarita on 10/23/2016 10:27:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.