Gerindra: Pencapaian 2 Tahun Jokowi-JK Hasil Produk SBY

Politisi Gerindra, Ahmad Riza Patria
Politisi Gerindra, Ahmad Riza Patria. (Detikcom)
Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Ahmad Riza Patria menyebut bahwa pencapaian pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla selama dua tahun merupakan rintisan dari Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono.

"Selama ini rintisan Pak SBY saja. Secara umum, dua tahun ini produknya Pak SBY," ujar Riza dalam konferensi pers hasil survei SMRC tentang dua tahun pemerintahan Jokowi-Kalla di Sari Pan Pacific Hotel, Jakarta Pusat, Minggu (23/10/2016).

Contoh pertama, yakni penyaluran dana desa. Pemerintahan Jokowi dinilai hanya tinggal menyalurkan dana itu saja. Sebab, undang-undang sebagai payung hukum dana desa telah diteken dan diterbitkan pada akhir era Presiden SBY.


Kedua, soal semakin mudahnya masyarakat Indonesia dalam mengakses pelayanan kesehatan. Menurut Riza, hal itu disebabkan oleh program BPJS yang notabene ditelurkan pada pemerintahan SBY.

Selain itu, Riza juga menyebut pencapaian yang dilakukan kementerian Pendidikan dan Kebudayaan serta Kementerian Kesehatan juga tidak lepas dari peran pemerintahan era SBY.

"Pendidikan juga UU 29 itu masih produk Pak SBY jadi kalau kita lihat kinerja kementerian yang paling baik itu kementerian Pendidikan dan Kesehatan masih sebagian besar ditopang program dari SBY. Dua kementrian ini masih produk Pak SBY," jelasnya.

Bahkan, pembangunan jalan raya yang pada pemerintahan Jokowi-Kalla tengah dikebut, juga merupakan produk era SBY.

"Lantas, kapan ada yang disebut produk Jokowi? Dia kan berkomitmen, sangat konsentasi terhadap pembangunan infrastruktur. Jadi, ya nanti 2019 baru bisa dirasakan hasilnya," ujar Riza.

Ditambahkannya, program yang bisa menjadi ciri khas pemerintahan Jokowi-JK adalah revolusi mental. Oleh karena itu, dia berharap Jokowi-JK bisa menciptakan terobosan baru yang berlandaskan revolusi mental dan nawa cita yang digagasnya.

"Kita berharap ada terobosan dari revolusi mental tapi belum ada terobosan signifikan yang menunjukan dari revolusi mentalnya Pak Jokowi-JK," pungkasnya.
Gerindra: Pencapaian 2 Tahun Jokowi-JK Hasil Produk SBY Gerindra: Pencapaian 2 Tahun Jokowi-JK Hasil Produk SBY Reviewed by Amborsius Ambarita on 10/23/2016 09:10:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.