Ibunda Memes Meninggal di Usia 94 Tahun

Memes di depan jenazah almarhumah ibundanya bersama Addie MS
Memes di depan jenazah almarhumah ibundanya bersama Addie MS. (Liputan6com)
Ibunda penyanyi Memes, Djoehanah Kosim, meninggal dunia di RSUP Fatmawati, Jakarta Selatan, Minggu (23/10/2016) pada pukul 10.00 WIB pada usia 94 tahun.

Menurut Memes, ibundanya dirawat di rumah sakit lantaran mengalami stroke sejak sepekan lalu. Ia terjatuh ketika itu.

"Seminggu dirawat di rumah sakit biasa, empat hari di ruang ICU, masa kritis sempat lewat lalu kambuh lagi masuk ICU lagi. Jadi tiga hari ini di VVIP Room gitu dirawat," ujar Memes saat dijumpai di rumah duka di Warung Buncit Raya, Jakarta Selatan, Minggu (23/10/2016).

Memes mengatakan ia mendampingi sang ibunda pada saat-saat terakhir.


Mami lagi tidur miring, dan kedengeran suara nafasnya tuh bunyi 'krook krook' kayak orang tidur ngorok gitu. Saya selalu baca Laa Ilaaha Illallah terus, deket Mami, baca terus, Subhanallah supaya Mami sakitnya diangkat," ucap Memes.

Tak lama berselang, suara nafas ibunda tiba-tiba menghilang. Kemudian kembali bernafas panjang. Memes pun langsung menyuruh adiknya untuk segera memanggil suster.

"Kakak aku yang cowok bilang kayaknya Mamah sudah enggak ada, Mes, kemudian dokternya cek pupil mata mama, dilihat ternyata sudah enggak respons. Aku langsung ucapkan innalillahi wa innailaihi rojiun," kata dia.

Bagi Memes, ibundanya adalah sosok panutan. Ia mengaku tidak mendapat firasat apa pun sebelum ibunya tutup usia. Meskipun kehilangan, ia mengikhlaskan kepergian Djoehanah.

"Mami orangnya kuat, berjuang dari penyakitnya selama ini," kata istri komposer Addie MS tersebut.

Rencananya, Djohanah akan dikebumikan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Blender Kebon Pedes, Bogor, pada Senin (24/10/2016) pukul 07.00 WIB.
Ibunda Memes Meninggal di Usia 94 Tahun Ibunda Memes Meninggal di Usia 94 Tahun Reviewed by Amborsius Ambarita on 10/23/2016 07:52:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.