Kabar BJ Habibie Meninggal Hoax, Beliau Sehat di Jerman

Kicauan Habibie Center soal isu BJ Habibie meninggal
Kicauan Habibie Center soal isu BJ Habibie meninggal
Beritakepo.com. Presiden Indonesia ketiga, BJ Habibie untuk kedua kalinya diberitakan meninggal dunia. Namun kabar yang membuat heboh netizen di sosial media ini ternyata tidak benar atau hoax. Dari pernyataan yang dikeluarkan Habibie Center, membantah bahwa Habibie telah wafat.

Akun Twitter, Facebook dan Instagram Habibie Center menyatakan, kondisi mantan Wakil Presiden di Era Soeharto itu dalam kondisi sehat.

"Alhamdulillah Bapak BJ Habibie dalam keadaan sehat walafiat. Saat ini beliau sedang di Jerman. Terima Kasih atas perhatiannya," ungkap akun Twitter @habibiecenter, Selasa (1/11/2016).

Hal senada juga diungkapkan operator telepon di kediaman Habibie. Pria yang tak mau disebut namanya itu menyebut banyak yang menelepon kediaman Habibie yang terletak di Patra Kuningan menanyakan kondisi BJ Habibie. Dia menegaskan bahwa kabar Habibie tutup usia adalah bohong.

"Tidak ada kabar apa-apa. Alhamdulilah sehat bahkan tadi dapat kabar beliau sedang jalan-jalan," tegasnya.

Sebelumnya, sekitar Maret 2016 kondisi BJ Habibie sempat menurun. Dia mengalami demam tinggi dan mengharuskan menjalani rawat inap di Paviliun Kartika, RSPAD Gatot Subroto karena didiagnosa mengalami infeksi pencernaan. Saat itu, kabar meninggal juga membuat heboh sosmed yang lalu langsung dibantah tegas oleh asisten pribadi Habibie, Rubijanto melalui akun Twitternya.
Kabar BJ Habibie Meninggal Hoax, Beliau Sehat di Jerman Kabar BJ Habibie Meninggal Hoax, Beliau Sehat di Jerman Reviewed by Amborsius Ambarita on 10/31/2016 11:54:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.