Meizi Syelfia 'Bernyanyi Soal Setoran ke Atasan di Kemenhub, Ini Kata Polisi

Salah satu PNS yang terjaring OTT pungli di Kemenhub
Salah satu PNS yang terjaring OTT pungli di Kemenhub. (liputan6.com)
Setelah dirinya terjaring operasi tangkap tangan (OTT) yang digelar Mabes Polri, Meizi Syelfia, Kasie Pendaftaran dan Kebangsaan Kapal Direktorat Perhubungan Laut Kemenhub, 'bernyanyi' soal pungli dalam pengurusan perizinan perkapalan dan kelautan. Ia pun menyebut setoran itu sampai hingga ke level atas.

"(Keterangan Meizi) ya menurut dia ada ke atas, tapi kan harus dibuktikan keterangan tersebut. Siapa tahu cuma mengaitkan dengan yang lain," ujar Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Mochammad Iriawan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (12/10/2016).

Dalam pemeriksaan, Meizi juga menyebut bahwa praktik pungli tersebut sudah diketahui pimpinannya.


"Oh iya lah, pasti mengetahuinya. Nanti kita lihat, kan ada catatannya. Kalau ada sampi ke atasnya, pasti yang ini kan teriak juga 'saya setor ke atasan saya'," ungkap Iriawan.

Iriawan memastikan, penyidik akan menelusuri kasus itu hingga ke level paling atas di Direktorat Perhubungan Laut.

"Nanti akan kita periksa pimpinannya. Ini kan baru kasi (kepala seksi), nanti kan ketahuan ada catatan, apakah ke kasubdit atau ke direktur," lanjut Iriawan.

Dalam operasi tangkap tangan di lantai 12 di meja kerja Meizi, polisi menemukan catatan tangan berupa angka-angka sejumlah uang yang disetorkan hingga ke atasannya. Catatan tersebut masih didalami oleh penyidik Subdit Tindak Pidana Korupsi Direktorat Reserse Kriminal Khusus Polda Metro Jaya.
Meizi Syelfia 'Bernyanyi Soal Setoran ke Atasan di Kemenhub, Ini Kata Polisi Meizi Syelfia 'Bernyanyi Soal Setoran ke Atasan di Kemenhub, Ini Kata Polisi Reviewed by Amborsius Ambarita on 10/12/2016 08:38:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.