Nomor Urut Satu Disebut 'Kutukan', Agus Yudhoyono Tetap Optimis

Agus Yudhoyono - Sylviana Murni menunjukkan nomor urut 1
Agus Yudhoyono - Sylviana Murni menunjukkan nomor urut 1. (Detikcom)
Beritakepo.com. Calon Gubernur Agus Harimurti Yudhoyono menyatakan, ia tidak mempercayai kutukan yang biasa menghampiri pemegang nomor urut satu dalam Pilkada DKI Jakarta.

Keberuntungan yang tidak memihak pemilik nomor urut satu pada pilkada Jakarta terjadi sejak 2007 lalu. Ketika itu, pemilihan gubernur dilakukan secara langsung untuk pertama kalinya. Sejak saat itu pula, tak satu pun pasangan calon yang mendapat nomor urut satu berhasil keluar sebagai pemenang pilkada Jakarta.

Dulu pada Pilkada 2007, pasangan Adang Darajatun-Dani Anwar yang diusung Partai Keadilan Sejahtera memperoleh nomor urut satu. Mereka kalah dari calon nomor dua, yakni Fauzi Bowo-Prijanto.

Lima tahun kemudian, pada Pilkada 2012, pasangan nomor urut satu –Fauzi Bowo dan Nachrowi Ramli– kembali kalah dari calon nomor dua, yaitu Joko Widodo dan Basuki Tjahaja Purnama.

Nomor dua yang pada dua Pilkada Jakarta berturut-turut itu membawa keberuntungan, kali ini jatuh ke tangan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat.

Apapun, Agus tetap optimis. Targetnya saat ini, kata dia, adalah meraup suara terbanyak dan menjadi nomor satu di antara semua kandidat.

“Tak hanya identitas nomor satu, tapi jumlah suara nomor satu juga,” ujar putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono itu di Jakarta, Selasa (25/10).

Agus mengatakan, ia sejak awal memang berharap mendapatkan nomor urut satu. Namun, Agus enggan memaparkan makna angka satu baginya.

"Satu adalah sebagai identitas kami sekarang. Yang paling penting adalah mendapatkan suara nomor satu," ucapnya.

Lebih dari itu, Agus akan mempersiapkan jargon untuk mendukung perjalanannya dengan nomor urut tersebut. Meski demikian, Agus sudah memiliki pantun soal nomor urutnya tersebut.

"Jalan-jalan ke Pasar Baru, banyak orang senyum menyapa. Alhamdulillah dapat nomor satu, Insya Allah sukses untuk Jakarta."
Nomor Urut Satu Disebut 'Kutukan', Agus Yudhoyono Tetap Optimis Nomor Urut Satu Disebut 'Kutukan', Agus Yudhoyono Tetap Optimis Reviewed by Amborsius Ambarita on 10/26/2016 01:59:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.