Tak Ada yang Baru, Anies Lanjutkan Program KJS dan Pasukan Oranye 'Ahok'

Anies Baswedan bertemu warga Jalan Krapu, Ancol, Jakarta Utara
Anies Baswedan bertemu warga Jalan Krapu, Ancol, Jakarta Utara. (Detikcom)
Bakal cagub DKI Anies Baswedan kembali tak menggulirkan wacana program yang berbeda dengan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Anies cenderung menjual diri untuk kalangan Anti Ahok yang primordial dengan isu 'santun'. Masalah program, tak ada yang baru ditawarkannya.

Saat bertemu, warga Jalan Krapu, Ancol, Jakarta Utara, Minggu (23/10/2016), Anies berjanji akan meneruskan program untuk warga Jakarta. Program tersebut yakni Kartu Jakarta Sehat (KJS) dan Petugas Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) atau Pasukan Oranye.

Program KJS merupakan salah satu janji Anies dan Sandiaga Uno untuk menyejahterakan warga DKI khususnya di bidang kesehatan. Ia menilai program tersebut sudah baik dan akan ditingkatkan apabila ia terpilih nanti.

"Kami ingin kesehatan jadi prioritas. Bisa men-cover. Bapak, Ibu, KJS kita teruskan. Manfaatnya kita tambahkan," kata Anies.


Warga pun langsung bertepuk tangan riuh saat Anies menyampaikan hal tersebut. Dalam kunjungan ke Ancol, Anies juga berjanji akan membuat program kesejahteraan warga lainnya berupa menurunkan harga bahan pokok.

Selain itu, persoalan lapangan pekerjaan pun juga tak luput dari bakal cagub yang diusung oleh partai Gerindra dan PKS itu.

"Kami menggarisbawahi, kita akan membuat program khusus penanggulangan harga sembako tinggi. Yang kedua lapangan kerja. Kita ingin memastikan menambah lapangan kerja," sebut Anies.

Mantan Mendikbud itu juga turut menyoroti kinerja para Pasukan Oranye di DKI. Menurutnya, Pasukan Oranye telah bekerja dengan baik. Hanya saja, jika nantinya ia berhasil menduduki Kursi DKI 1, ia akan meningkatkan kinerja Pasukan Oranye lewat pelatihan.

"Termasuk PPSU kita teruskan. Kita latih mereka dengan (keterampilan) wirausaha, mengelola uang dan menawarkan karya," jelas Anies.
Tak Ada yang Baru, Anies Lanjutkan Program KJS dan Pasukan Oranye 'Ahok' Tak Ada yang Baru, Anies Lanjutkan Program KJS dan Pasukan Oranye 'Ahok' Reviewed by Amborsius Ambarita on 10/23/2016 08:45:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.