Ada Isu Demo 25 November, Tiket Pesawat ke Luar Negeri Ludes

Massa peserta demo 4 November menduduki Jalan Gatot Subroto, Jakarta
Massa peserta demo 4 November menduduki Jalan Gatot Subroto, Jakarta. (Liputan6.com)
Beritakepo.com. Jakarta - Aksi Demonstrasi Bela Islam III yang disebut-sebut akan berlangsung pada 25 November 2016 sebagai lanjutan dari demo 4 November yang bertujuan untuk mendesak penuntasan kasus dugaan penistaan agama oleh terlapor Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Imam Besar FPI Habib Rizieq mengatakan bahwa demo lanjutan ini dilakukan jika penangan kasus Ahok masih dilindungi pemerintah.

“Tanggal Aksi Bela Islam III belum ditetapkan GNPF-MUI (Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI). Tapi memang akan digelar jika penista Al-Qur’an tetap dilindungi dan dibela oleh rezim penguasa,” demikian dikatakan Habib Rizieq melalui website pribadinya.

Habib Rizieq menyerukan agar umat Islam di seluruh penjuru negeri melakukan persiapan untuk kembali melakukan aksi unjuk rasa jika penegakan hukum terhadap penista agama tetap mandul.

“Jika aksi belas Islam I & II tetap tidak digubris rezim penguasa dan penegakan hukum tetap mandul, maka revolusi bela Islam akan jadi solusinya,” tegas Habib Rizieq.

Gelar perkara perdana kasus dugaan penistaan agama yang ditudingkan kepada Ahok bakal digelar besok, Selasa (15/11/2016). Ade Sudrajat, Ketua Asosiasi Pertekstilan Indonesia (API) mengharapkan, gelar perkara besok hendaknya tidak disertai dengan aksi demo, apa lagi sampai berujung kerusuhan seperti yang terjadi pad 4 November silam.

"Kami harapkan jangan ada rusuh-rusuh lagi. Itu bikin ekonomi kita nggak tenang," kata dia, Senin (14/11/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Jangankan isu demo esok hari, saat ini tiket pesawat untuk penerbangan ke luar negeri bahkan sudah habis dipesan. Hal ini imbas adanya isu rencana aksi 25 November mendatang.

"Jangankan yang besok. Yang masih jauh hari, katanya 25 November mau ada demo saja sudah direspons. Tiket pesawat ke luar negeri ke Singapura, ke Malaysia dan lain-lain itu sudah full booked," kata dia.

Menurutnya, kalangan usaha dan investor khawatir akan kembali terjadi kerusuhan seperti yang terjadi pada tanggal 4 November lalu. Hal ini, kata dia, kalangan usaha khawatir dengan adanya potensi kerusuhan.

"Wajar mereka khawatir. Yang tanggal 4 November kemarin katanya damai, ternyata ujungnya rusuh. Nanti ada lagi, kemudian dibilang damai, pengusaha sudah nggak bisa percaya 100% lagi. Jadi kalau bisa, nggak perlu lah demo-demo lagi," pungkas dia.
Ada Isu Demo 25 November, Tiket Pesawat ke Luar Negeri Ludes Ada Isu Demo 25 November, Tiket Pesawat ke Luar Negeri Ludes Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/14/2016 04:16:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.