Anies: Siapa Agus, Apa yang Pernah Diberikannya ke Warga Jakarta?

Cagub DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan
Cagub DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan. (Detikcom)
Beritakepo.com. Calon gubernur DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Rasyid Baswedan mengingatkan agar warga di DKI memilih calon gubernur yang sudah dikenal, berpengalaman dan memiliki rekam jejak yang jelas. Saat berkampanye di depan pengurus RT/RW se-Jakarta Utara di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Minggu (27/11/2016), Anies kembali menyindir soal pengalaman calon nomor urut 1, Agus Yudhoyono.

"Memilih pemimpin jangan yang tak dikenal. Yang satu Basuki kenal? Satu lagi Anies, kenalkan. Lalu, siapa Agus ? Apa yang pernah diberikan pada warga Jakarta, berapa staf yang pernah dipimpinnya," ujar Anies, seperti dilansir Detikcom.

"Memilih pemimpin jangan yang tak dikenal. Yang satu Basuki kenal? Satu lagi Anies, kenalkan. Lalu, siapa Agus ? Apa yang pernah diberikan pada warga Jakarta, berapa staf yang pernah dipimpinnya," ujar Anies di depan pengurus RT/RW se-Jakarta Utara di Gelanggang Remaja Jakarta Utara, Jalan Yos Sudarso, Jakarta Utara, Minggu (27/11/2016).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menegaskan bahwa nasib warga Jakarta tidak dapat diserahkan pada sembarang orang. Ia mengatakan warga harus memilih pemimpin yang sudah mempunyai prestasi.

"Pilihan kita semua di sini tidak boleh salah. Insya Allah bersama kami tidak salah. Karena kami sudah berpengalaman. Kita berbicara di sini untuk Jakarta ke depan yang lebih baik. Jakarta butuh waktu berbenah. Bukan dengan mimpi tapi kerja keras," tambahnya.

Anies berjanji bila terpilih, dirinya akan mewujudkan kota Jakarta yang bermartabat. "Kami punya satu misi yaitu Jakarta aman, sehat, berbudaya. Jakarta menjadi kota yang mempunyai nilai-nilai kebudayaan dan kreatifitas kepemimpinan yang menggerakkan manusia dan memanusiakan manusia," katanya.

Di acara kampanye tersebut, Anies juga menyinggung Agus Yudhoyono yang menjanjikan Rp 1 miliar pada setiap RW saat berkampanye.

"Kita ingin ada kegiatan, bukan sekadar nominal rupiah. Itu sudah ada di APBD semua kok. Angka itu Rp 1 miliar sudah ada," kata Anies..

Anies menjelaskan bahwa program Rp 1 miliar tersebut belum jelas. Dia menyatakan akan menggelontorkan dana yang disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing RW.

"Jakarta perlu lebih dari sekadar gimmick. Kalau ditanya programnya apa, bingung. Kalau perlunya Rp 2 miliar, ya Rp 2 miliar, kalau Rp 3 milar ya bisa. Jumlah RT dalam RW beda-beda. Nggak akan adil nanti kalau disamaratakan. Jangan anggap rakyat Jakarta tidak punya data," urainya.

Anies megatakan sudah mempunyai program yang jelas untuk setiap RW di Jakarta. Dirinya mengimbau warga Jakarta tidak tergiur dengan nominal yang banyak saja tanpa ada program di dalamnya.

"Kita siapkan program seni, budaya, olah raga. Daftar kegiatan kita siapkan. Penyuluhan akan jalan mengenai ancaman narkoba, ekstrimisme, dan terorisme semua akan dilakukan di kampung-kampung. Jangan sekadar bagi-bagi uang. Apa yang mau dikerjakan tidak jelas. Saya tidak merendahkan orang Jakarta yang dikira dapat dibeli," tutupnya
Anies: Siapa Agus, Apa yang Pernah Diberikannya ke Warga Jakarta? Anies: Siapa Agus, Apa yang Pernah Diberikannya ke Warga Jakarta? Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/27/2016 02:00:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.