Demo 4 November, Ahok Dirumahkan, Djarot Tetap Blusukan

Didemo ribuan massa, Ahok tidak melakukan aktivitas kampanye
Didemo ribuan massa, Ahok tidak melakukan aktivitas kampanye. (CNN Indonesia)
Beritakepo.com Jakarta - Calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memutuskan untuk tidak berkampanye ke warga Jakarta pada Jumat ini (4/11). Ahok lebih memilih menghabiskan waktu untuk istirahat.

Menurut tim pemenangan Ahok-Djarot, tidak ada blusukan hari ini.Di tempat terpisah, pada hari ini, kelompok lintas organisasi Islam yang menamakan diri Gerakan Nasional Penjaga Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPFMUI) melakukan unjuk rasa atas ucapan Ahok yang diduga melakukan penistaan agama.

Melalui demonstrasi ini, massa mendesak aparat penegak hukum untuk mengusut tuntas kasus dugaan penistaan agama yang dilakukan oleh Ahok.

Para pengunjuk rasa akan melakukan long march dari Masjid Istiqlal menuju Istana Negara. Diperkirakan, tidak kurang dari 100 ribu orang bakal mengikuti aksi tersebut.

Saat dikonfirmasi apakah keputusan Ahok tidak kampanye terkait dengan aksi unjuk rasa, pihak tim pemenangan membantah.

Saat blusukan ke Pejaten Timur kemarin (3/11), Ahok sempat mengatakan dirinya tetap akan melakukan blusukan meskipun ada demonstrasi yang dilakukan.

Ahok juga mengatakan, dirinya tidak menghindari wilayah Jakarta Pusat yang menjadi titik dilakukannya aksi unjuk rasa tersebut.


"Tetap blusukan deh. Tidak tahu (menghindari Jakarta Pusat) kenapa memang," kata Ahok.
Djarot mengunjungi Pasar Pramuka
Djarot mengunjungi Pasar Pramuka. (Istimewa)
Sementara itu, meski ada aksi ribuan orang yang menolak pasangannya, Djarot tetap menjalankan blusukan dengan mengunjungi Pasar Pramuka, Jakarta Timur. Usai melihat-lihat burung yang sedang dijual, Djarot berjalan kaki menuju ke dalam Pasar Pramuka, Jakarta Timur.

Saat itu, sejumlah orang dengan kendaraan bermotor dan menggunakan pakaian serba putih juga sorban menengok ke arah Djarot.

Seperti dilaporkan CNNIndonesia.com, orang-orang berpakaian putih itu pun sempat beberapa saat menghentikan kendaraannya. Namun, polisi yang berjaga meminta mereka untuk melanjutkan perjalanan.

Djarot yang berkemeja kotak-kotak andalannya itu berjalan santai sambil sesekali melambaikan tangannya kepada pendemo itu. Ia bahkan menyempatkan berkata "Salam dua jari."

Di dalam Pasar Pramuka, Djarot sempat sesekali bergurau dengan pedagang. Ia juga sempat menanyakan para pedagang akan ikut berdemo atau tidak. Diselingi dengan berbahasa Jawa, tawa pun pecah saat itu.

Penjagaan terhadap Djarot lebih dari biasanya. Dua polisi berseragam selalu berjalan mengikuti Djarot. Meski demikian, kunjungan Djarot ke Pasar Pramuka disambut baik.
Demo 4 November, Ahok Dirumahkan, Djarot Tetap Blusukan Demo 4 November, Ahok Dirumahkan, Djarot Tetap Blusukan Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/03/2016 10:08:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.