Dibacok di Kepala, Mahasiswa Geologi ITB Jadi Korban Begal

Rifqi Zaidan Muharri dirawat di RS Borromeus Bandung
Rifqi Zaidan Muharri dirawat di RS Borromeus Bandung. (Pos Kota)
Beritakepo.com. Mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB) kembali menjadi korban kesadisan begal. Rifqi Zaidan Muharri (20), dibacok kepala dan lututnya saat melintas mengendarai motor di Jalan Tamansari, Kelurahan Lebak, Siliwangi, Kecamatan Coblong, Minggu (6/11/2016). Pelaku yang juga menggendarai sepeda motor merampas motor korban.

Rifqi, merupakan mahasiswa jurusan teknik Geodesi ITB angkatan 2015. Saat itu korban dalam perjalanan menuju indekosnya yang berada di kawasan Dago sekitar pukul 05.03 WIB.

"Korban dari Masjid Salman (ITB) mau ke indekosnya untuk mengambil bahan kuliah yang tertinggal," kata Kasubbag Humas Polrestabes Bandung, Kompol Reny Marthaliana via pesan singkat, seperti diberitakan Detikcom.

Reny menuturkan saat di perjalanan tiba-tiba korban diteriaki "anjing" oleh para pelaku yang berjumlah empat orang menggunakan dua motor sambil mendahului motor korban. Selang beberapa saat setelah berada di pertigaan Jalan Dayang Sumbi - Jalan Tamansari para pelaku memperlambat kendaraanya.

"Ketika korban melawati kendaraan pelaku, tiba-tiba para pelaku menyerang korban tanpa sebab," tutur dia.

>Ia melanjutkan korban sempat mempercepat kendaraannya untuk menghindari serangan para pelaku. Namun korban terjatuh di sekitar pintu masuk Sabuga hingga tak sadarkan diri akibat luka bacokan di kepala dan lutut bagian kanan.

"Korban masih dirawat di rumah sakit Borromeus akibat luka bacokan di kepala dan lututnya," ujar dia.

Adapun barang milik korban yang diambil, yaitu satu unit sepeda motor Honda Supra 125 dengan plat nomor B 3629 TSE. Kasus ini sedang ditangani oleh Polsek Coblong dan sedang mengejar para pelaku begal tersebut.

Serangan terhadap mahasiswa ITB juga sebelumnya terjadi pada Kamis dini hari, 20 Oktober lalu. Rizal Aziz Muhammad, mahasiswa seni murni ITB angkatan 2012, saat itu dibonceng temannya pakai sepeda motor. Keduanya pulang dari kampusnya skeitar pukul 00.30 WIB. Saat melintas Jalan Dago tepatnya depan Kedai Timbel Dago, kendaraan mereka dipepet oleh 4 orang yang mengendarai 2 motor secara berboncengan.

Aksi saling kejar berlangsung. Salah satu pelaku mengeluarkan senjata tajam yang diduga berjenis samurai. Pelaku langsung mengayunkan sajam tersebut ke arah tubuh Rizal, dan mengenai antara bahu dan lehernya. Korban yang terkena sabetan samurai berhenti di Simpang Dago. Sementara pelaku melarikan diri.
Dibacok di Kepala, Mahasiswa Geologi ITB Jadi Korban Begal Dibacok di Kepala, Mahasiswa Geologi ITB Jadi Korban Begal Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/06/2016 04:38:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.