Dirjen Pajak: Kartu NPWP Akan Bisa Jadi Kartu Kredit, BPJS dan SIM

Dirjen Pajak, Ken Dwijugiasteadi memberikan sosialisasi tax amnesty di ITC Mangga Dua
Dirjen Pajak, Ken Dwijugiasteadi memberikan sosialisasi tax amnesty di ITC Mangga Dua. (Liputan6.com)
Direktur Jenderal Pajak Ken Dwijugiasteadi mengungkapkan bahwa pemerintah sedang menyiapkan satu kartu serba guna untuk masyarakat. Nantinya kartu tersebut bisa digunakan untuk berbagai keperluan.

Namun, kata Ken, kartu serba guna terbuat dasarnya adalah kartu nomor pokok wajib pajak (NPWP). Ia menjamin kartu NPWP itu bisa bermanfaat untuk masyarakat.

"Tahun depan, NPWP bisa digunakan untuk apa saja. Tahun depan mudah-mudahan," kata Ken saat sosialiasi tax amnesty di ITC Mangga Dua, Jakarta, Selasa (2/11/2016), seperti diberitakan Kompascom.

Nantinya, kata Ken, NPWP tersebut bisa digunakan sebagai kartu kredit, kartu BPJS, kartu tanda penduduk (KTP), hingga surat izin mengemudi (SIM).

Ia mengaku sudah memiliki prototipe kartu NPWP tersebut. Bahkan, tutur Ken, pihaknya sudah melakukan uji coba terhadap kartu NPWP tersebut.

"Kalau ke rumah sakit 'nih NPWP'. Ke Singapura, naik pesawat juga bisa VIP. Kok bisa? Kan nge-link ke kartu kredit. Jadi, kalau mau main golf, main apa saja, tunjukkan NPWP. Di dalamnya ada kartu kredit, BPJS, asuransi," kata Ken.

"Sudah saya coba, termasuk KTP. Termasuk SIM, kalau sekarang kan orang lebih takut enggak punya SIM ketimbang enggak punya NPWP. Kalau bawa mobil buka dompet, yang pertama dilihat pasti bawa SIM enggak. Enggak pernah kan buka dompet, punya NPWP enggak. Mudahan punya NPWP yang serba guna," lanjut dia.
Dirjen Pajak: Kartu NPWP Akan Bisa Jadi Kartu Kredit, BPJS dan SIM Dirjen Pajak: Kartu NPWP Akan Bisa Jadi Kartu Kredit, BPJS dan SIM Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/02/2016 12:02:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.