Ditabrak Kapal MV Thaison 4 di Tuban, KM Mulya Sejati Terbelah Dua

Penampakan puing KM Mulya Sejati usai ditabrak di Tuban
Penampakan puing KM Mulya Sejati usai ditabrak di Tuban. (Detikcom)
Beritakepo.com. KM Mulya Sejati asal Pati, Jawa Tengah ditabrak dari belakang oleh kapal Thaison 4 berbendera Vietman dengan nomor GT 8216 AIMO 9370587 di perairan Tuban pada Sabtu (19/11/2016) sekitar pukul 04.00 WIB pagi.

Kepala Kantor SAR Surabaya Mochamad Arifin menyebutkan bahwa akibat tabrakan tersebut kapal motor Mulya Sejati terbelah dua. Oleh karena itu, personel pun diturunkan untuk mencari korban yang diketahui belum ditemukan.

"Kapal terbelah dua. Personel terlungkup. ABK yang selamat 12 orang. Sedangkan 15 orang masih dalam pencarian Kapal KN225 basarnas. Personel di sandar di mv yang menabrak," ujarnya, Sabtu (19/11/2016), seperti diberitakan Okezone.

Arifin mengatakan bahwa kendaraan rescue dengan tujuh personil ikut membantu. Selian itu, ada pula heli Dolphin yang diturunkan untuk mencari korban yang hilang.

"Kapal KN225 kantor SAR Surabaya dengan personel 15 orang rescue truk 7 orang heli dolpin personel 6 orang potensi SAR, Pol Air dan BPBD Tuban," tutupnya.

Sementara, seorang anak buah kapal (ABK) KM Mulya Sejati yang selamat mengatakan saat itu kebanyakan dari rekan-rekannya sedang tidur.

"Kapal kami ditabrak dari belakang dan pada saat itu para ABK banyak yang sedang tidur sehingga banyak yang belum ketemu," kata Purnomo, Sabtu, seperti diberitakan Detikcom.

Purnomo dan 11 rekannya itu telah dievakuasi dan tiba di Pelabuhan Lamongan International Sorbase (LIS). Para korban selamat itu diangkut menggunakan KM Dian Radian dengan dibantu proses evakuasinya oleh para petugas Polairud.

Sebagian besar para korban mengalami shock. Para ABK tersebut lalu dibawa ke rumah sakit di Lamongan untuk mendapatkan perawatan medis.

Korban selamat yang sudah dievakuasi antara lain Totok Prasetyo, Fauzi, Suyitno, Dwi Ina Fahrudin, Shodikun, Wibowo, Ali Imron, Purnomo, Ngadiono, Aditya Purnomo, Syahroni, dan Sholikan.
Ditabrak Kapal MV Thaison 4 di Tuban, KM Mulya Sejati Terbelah Dua Ditabrak Kapal MV Thaison 4 di Tuban, KM Mulya Sejati Terbelah Dua Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/18/2016 07:24:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.