Ditanya Anak: Kenapa Papa Jadi Tersangka? Ini Jawaban Ahok

Ahok berpidato di Rumah Lembang
Ahok berpidato di Rumah Lembang. (Twitter @TemanAhok)
Beritakepo.com. Jakarta. Setelah ditetapkan menjadi tersangka kasus dugaan penistaan agama, Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengungkapkan, putra pertamanya Nicholas Sean Purnama langsung menanyakan hal tersebut langsung kepada dirinya.

Selain Nicholas, Ahok juga mempunyai anak bernama Nathania dan Daud Albeenner. Kepada mereka, Ahok menjelaskan bahwa tak perlu merasa kecil hati atau malu sebab kasus yang dihadapi bukanlah kasus korupsi.

"Saya tadi datang telat karena ngobrol sama anak saya. Anak saya yang baru kuliah. Anak saya ngomong gini 'Pa, di kampus banyak tanya ke saya kenapa papa-mu jadi tersangka'," kata Ahok di Rumah Lembang, Jl Lembang No. 27, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (17/11/2016).

"Saya bilang gini sama mereka bertiga. Kalian harus bangga. Kalau ada yang bully kamu (soal tersangka) kamu harus bilang bangga tersangka bukan karena papa koruptor. Papa kami ini lagi menegakkan NKRI, Pancasila, UUD 1945 dan Bhinneka Tunggal Ika," sambung cagub nomor urut 2 itu.

Kepada anak-anaknya, Ahok juga mengungkapkan dirinya ingin segera proses hukum terkait pidato kontroversial dapat segera berjalan di pengadilan. Tujuannya agar masyarakat dapat melihat secara langsung proses tersebut dan mengambil kesimpulan siapa pihak yang salah.

"Kita bangga. Papa enggak mau praperadilan biar cepat ke pengadilan. Biar seluruh Indonesia nonton apakah saya punya niat menistakan agama apalagi menghina agama. Saya bilang ke anak saya," ungkapnya.

Menanggapi penjelasan tersebut, Ahok menyampaikan bahwa anak-anaknya pun mengerti dan memberi dukungan kepada dirinya dalam menjalani proses hukum.

"Anak saya yang besar ngomong 'iya pa kita jadi patriot ya'. Yang penting tanggal 15 Februari datang ramai-ramai pilih nomor 2. Kita harus menang satu putaran," imbuh Ahok.

Mantan Bupati Belitung Timur itu menegaskan, sejak kecil ia sudah berada di sebuah daerah di mana 93 persen penduduknya beragama Islam. "Saudara saya Muslim, sepupu Muslim. Jadi gimana mumgkin saya hina Islam, saya bilang sama anak saya kalau mereka harus bangga (tersangka bukan korupsi)," ujarnya.
Ditanya Anak: Kenapa Papa Jadi Tersangka? Ini Jawaban Ahok Ditanya Anak: Kenapa Papa Jadi Tersangka? Ini Jawaban Ahok Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/17/2016 08:51:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.