Ditanya Kapan Ketemu SBY, Jokowi: Semuanya Akan Kita Atur

Presiden Joko Widodo berpidato di Istana Negara
Presiden Joko Widodo berpidato di Istana Negara. (Setneg)
Beritakepo.com. Presiden Jokowi mendapat dukungan untuk mengadakan pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). PDIP mengungkapkan, pihak Partai Demokrat sudah menanyakan perihal realisasi wacana pertemuan Jokowi-SBY.

Menurut PDIP, proses dialog memang perlu dikedepankan di tengah situasi politik seperti sekarang ini. Jokowi juga telah menemui Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dan terakhir Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri juga telah ditemuinya.

Soal realisasi pertemuan Jokowi-SBY, tentu itu tergantung Jokowi sendiri mengagendakan pertemuan. PDIP akan mendukung apapun langkah komunikasi politik yang diputuskan Jokowi, termasuk bila memang Jokowi ingin menemui SBY.

"Kami memberi dukungan langkah konsolidasi politik Pak Presiden, siapa saja yang ditemui. Dalam situasi seperti ini, Presiden melakukan langkah koordinasi yang tepat. PDIP mengambil langkah yang seiring dan sebangun dengan Pak Presiden," kata Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Senin (21/11/2016), seperti diberitakan detikcom.

Saran agar Jokowi menemui SBY juga datang dari ketua umum relawan Pro Jokowi, Budi Arie Setiadi. Ini perlu dilakukan untuk menjaga persatuan Indonesia.

"Bagi kami dialog dan komunikasi sesama anak bangsa sangat baik dan positif. Kami mendukung setiap upaya yang dilakukan siapapun untuk persatuan nasional dan kemajuan bangsa," kata Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi dalam keterangan persnya, Senin).

Lalu apa jawaban Jokowi?

"Ya nanti semuanya akan kita atur, semuanya akan kita atur," kata Jokowi menjawab pertanyaan wartawan di beranda belakang Istana Kepresidenan, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Senin.
Ditanya Kapan Ketemu SBY, Jokowi: Semuanya Akan Kita Atur Ditanya Kapan Ketemu SBY, Jokowi: Semuanya Akan Kita Atur Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/21/2016 05:50:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.