Dukung Ahok, Hasnaeni "Wanita Emas" Kecewa Ditolak SBY?

Hasnaeni Moein alias Wanita Emas mendukung Ahok
Hasnaeni Moein alias Wanita Emas mendukung Ahok. (Detikcom)
Beritakepo.com. Jakarta - Hasnaeni Moein alias Wanita Emas yang dahulu gencar memasang reklame untuk memimpin DKI, kini dengan terang-terangan menyampaikan dukungan kepada calon gubernur Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) di Rumah Lembang. Apa alasan putri politisi PDIP Max Moein tersebut?

Hasnaeni memang pernah meluapkan kekesalannya terhadap Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono karena menolak pencalonan dirinya di Pilgub DKI karena memutuskan mengusung Agus Yudhoyono-Sylviana Murni, sebagai calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jakarta. Ia menganggap SBY tak menghargai perjuangannya sebagai kader.

“Saya sudah berjuang hampir sepuluh tahun,” ujarnya, Jumat, 23 September 2016.

Menurut Hasnaeni, dukungan SBY terhadap Agus merupakan cerminan politik dinasti dalam tubuh Partai Demokrat. Komunikasi politik yang dibangun SBY dengan tiga partai lain cenderung mengedepankan ambisi kekuasaan untuk memuluskan peluang keterpilihan bagi anggota keluarganya semata. Padahal, nama Agus tak pernah masuk radar penjaringan. “Ini menandakan sikap SBY yang tidak menghargai perjuangan kader,” katanya.

Pil pahit ini harus ditelan Hasnaeni yang sebelumnya gagal menjajal peluang pencalonan dalam pilkada Jakarta 2012. Tak ada partai politik yang berkenan mendukungnya ketika itu. Begitu pun saat ia mencoba peruntungan bertarung dalam pilkada Tangerang pada 2010 bersama Saipul Jamil.

Walaupun sempat berencana membuat partai baru, Hasnaeni memutuskan mendeklarasikan dukungannya kepada Ahok di Rumah Lembang.

Dalam kesempatan itu, ia mengungkapkan alasan mendukung Ahok karna di masa kepemimpinan Ahok banyak perubahan positif yang terjadi di Jakarta. Salah satunya penanganan banjir yang ia rasakan sendiri.

"Yang jelas kita mendukung calon gubernur yang bisa menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Jakarta. Yang jelas rumah saya sekarang sudah tidak banjir lagi. Alhamduillah kemarin saya jalan ke Monas, satu biji pun saya enggak melihat sampah," kata Wanita Emas yang mengenakan pakaian dan kerudung serba putih, Kamis (24/11/2016).

Ia pun sempat bercanda soal bertemu langsung dengan Ahok.

"Saya berhadapan dengan Pak Ahok deg-degan loh. Saking gantengnya. Saya belum pernah lihat gini. Deg-degan," ungkapnya yang direspon Ahok dengan senyuman.

Nama Hasnaeni 'Wanita Emas' sempat mencuat beberapa waktu lalu sebab gencar memasang reklame berukuran besar di beberapa lokasi di Jakarta. Reklame berisi janji-janji dirinya untuk memajukan Jakarta. Dia juga pernah mendaftar penjaringan cagub DKI di beberapa partai namun ditolak. Begitu pun saat ia mencoba peruntungan bertarung dalam pilkada Tangerang pada 2010 bersama Saipul Jamil.
Dukung Ahok, Hasnaeni "Wanita Emas" Kecewa Ditolak SBY? Dukung Ahok, Hasnaeni "Wanita Emas" Kecewa Ditolak SBY? Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/23/2016 09:59:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.