Hina Jokowi Anjing Babi, Ahmad Dhani: Saya Tak Takut Lawan Presiden

Ahmad Dhani ikut demo anti Ahok 4 November
Ahmad Dhani ikut demo anti Ahok 4 November. (Detikcom)
Beritakepo.com. Jakarta - Relawan Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyebut Ahmad Dhani keterlaluan. Pasalnya dalam orasi demonstrasi 4 November lalu, Dhani melontarkan kata-kata kasar kepada presiden yakni anjing dan babi.

"Terus terang kami semua tersinggung dengan perkataan dia yang tidak beradab, keterlaluan yang menyebut presiden dengan kata-kata yang tidak pantas ya kebun 'binatanglah' itu," kata Ketua Umum Laskar Relawan Jokowi (LRJ) Riano Oscha saat berbincang, Senin (7/11/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Riano menyinggung soal orasi Dhani yang terekam dalam video yang viral di berbagai media sosial. Riano menyebut rekaman video dan transkrip itulah yang menjadi bukti laporan dia.

"Bukti video rekaman utuh dan transkrip kami lampirkan bahkan beberapa saksi yang di lokasi kejadian Medan Merdeka Utara juga kami bawa sebagai saksi," jelas dia.

Dia menyebut banyak anggotanya yang tersulut emosi karena melihat dan mendengar kata-kata Dhani dalam video tersebut. Oleh karena itu Riano mengambil jalur hukum melaporkan Dhani ke polisi.

"Coba siapa yang enggak marah, presiden itu kepala negara lho. Saya kira ini salah satu cara yang bijaksana dengan langkah hukum," kata dia.

Pihaknya pun akan mengawal laporan dugaan penghinaan kepada kepala negara yang dilakukan oleh cawabup Bekasi itu. Dia pun menuntut Dhani segera diproses hukum.

"Ya kita akan kawal terus agar pihak berwajib dalam hal ini polri tegas menegakkan hukum yang berlaku. Ini bukan persoalan main-main, ini soal kepala negara, kami semua tersinggung. Tuntutan kami agar yang bersangkutan segera diproses secara hukum," kata dia.

Riano kembali menyayangkan ucapan Dhani yang malah bernada provokasi. Sebagai warga negara Indonesia sekaligus relawan dia merasa tersinggung.

"Dengan memanfatkan aksi yang berlangsung damai itu untuk melakukan provokasi dan lontaran-lontaran penghinaan dan pelecehan terhadap presiden. Saya yakin banyak rakyat Indonesia seluruhnya tersinggung karena presiden itu simbol negara. Di daerah mau buat laporan ke polisi juga," tutupnya.

Tak terima dipolisikan oleh relawan Jokowi, musisi Ahmad Dhani balas melapor ke Polda Metro Jaya sore ini. Ahmad Dhani menegaskan dirinya tak nyaman dituding melakukan pelanggaran hukum dengan bukti palsu.

"Saya tidak takut dengan siapa pun, termasuk dengan Presiden atau siapa pun. Tapi saya takut ketika saya dibilang melanggar hukum karena saya adalah orang yang taat hukum," kata Ahmad Dhani kepada detikcom, Senin (7/11/2016).

Ahmad Dhani mengaku tidak nyaman dirinya disebut melanggar hukum. Apalagi relawan Jokowi yang melaporkannya ke polisi yakni Projo dan Laskar Rakyat Jokowi, tidak menggunakan bukti yang asli.

"Jadi apa yang mereka bawa adalah video editan. Dan kita punya video yang asli. Jelas kita akan laporkan itu sebagai bukti palsu, pasalnya sedang dicari," tegas Dhani.

Karena itu sore ini Ahmad Dhani akan mengajukan laporan balasan ke Polda Metro Jaya. Sebelum laporan diserahkan ke Polda Metro Jaya, Ahmad Dhani menggelar konferensi pers di kediamannya di Pondok Indah, Jakarta Selatan, pukul 16.00 WIB sore ini.

"Saya konferensi pers di rumah sebelum laporan ke Polda. Itu menganggu saya sebagai orang yang tidak pernah melanggar hukum. Selama ini saya bersih tidak pernah melanggar hukum," pungkasnya.
Hina Jokowi Anjing Babi, Ahmad Dhani: Saya Tak Takut Lawan Presiden Hina Jokowi Anjing Babi, Ahmad Dhani: Saya Tak Takut Lawan Presiden Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/06/2016 08:34:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.