Ismail Ibrahim Diduga Jadi Provokator Demo, Polisi Akan Periksa Ketua HMI

Ismail Ibrahim menyerang barikade polisi saat demo 4 November
Ismail Ibrahim menyerang barikade polisi saat demo 4 November. (Istimewa)
Beritakepo.com. Polisi memamerkan foto-foto kerusuhan 4 November 2016 ke publik. Salah satunya, penampakan seorang laki-laki dengan atribut HMI melakukan penyerangan terhadap aparat dengan bambu. Ini contoh upaya provokasi massa.

Pria yang mengenakan kemeja batik warna hijau dan putih dan celana jeans warna biru itu bagai dibakar amarah saat berhadapan dengan aparat yang mengenakan tameng. Dia membawa bambu runcing yang digunakannya untuk menyerang aparat. Alhasil, foto tersebut pun menjadi viral di Internet.

Namun Ketua Umum PB HMI Mulyadi P Tamsir membantah tudingan tersebut. Mulyadi mengungkapkan foto seseorang yang dianggap menjadi pemicu ricuh saat berdemo tersebut bukanlah kader HMI.

Menurutnya dari foto yang beredar ada perbedaan atribut yang seringkali dibawa anggota HMI saat berunjuk rasa dengan orang tersebut.

Namun seorang pengguna media sosial Facebook bernama Agung Silvianto Dasritara menegaskan bahwa orang yang belakangan dianggap HMI bukanlah kader HMI ternyata merupakan salah satu kader aktif HMI bernama Ismail Ibrahim, Mahasiswa Sosiologi Unas.
Bukti foto Ismail Ibrahim kader HMI aktif
Bukti foto Ismail Ibrahim kader HMI aktif. (Istimewa)
"HMI bakalan gak bisa berkutik lagi nih soalnya yg memulai rusuh demo kmrn kemungkinan besar memang anak HMI, Yg gosipnya dari buzzer kubu om wowo yg sedang murka ...bernama "Lalu Ismail Ibrahim" Anggota HMI Training Semester V di Unas Juga Ketua HIMA Sosiologi Unas. Hal ini kayaknya harus di ferivikasi pihak yg berwajib biar tidak jadi isu liar dan plintiran fakta yg semakin bikin keruh suasana." tulisnya.

Terkait hal ini, Penyidik Subdit Keamanan Negara (Kamneg) Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya akan memeriksa Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Mulyadi P Tamsir. Mulyadi akan dimintai keterangan.

"Surat panggilan sudah kami layangkan dari Hari Sabtu kemarin untuk dimintai keterangan hari ini pukul 10.00 WIB," kata Kasubdit Kamneg Ditreskrimun Polda Metro Jaya AKBP Fadli Widianto, Senin (7/11/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Namun, kata Fadli, Mulyadi hingga hari ini belum mengkonfirmasi tentang kehadirannya. "Belum ada konfirmasi mau datang atau tidak," ujar Fadli.

Menurut dia, Mulyadi diperiksa sebagai saksi. "Ya kaitannya dengan demo 4 November itu kan ada dari HMI tuh," kata Fadli.

Penyidik sambung Fadli akan mengusut aksi demo tersebut karena berakhir ricuh. Pengusutan dilakukan karena aksi demo ricuh itu mengakibatkan sejumlah peserta demo dan polisi terluka, juga adanya perusakan dalam aksi tersebut.

"Nanti semua elemen diperiksa. Untuk hari ini kita periksa dari HMI dulu," lanjut Fadli.
Ismail Ibrahim Diduga Jadi Provokator Demo, Polisi Akan Periksa Ketua HMI Ismail Ibrahim Diduga Jadi Provokator Demo, Polisi Akan Periksa Ketua HMI Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/06/2016 09:14:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.