Jika Lolos Kasus Penistaan Agama, Ahok Diincar Soal Sumber Waras?

Ahok menjawab pertanyaan wartawan usai diperiksa KPK
Ahok menjawab pertanyaan wartawan usai diperiksa KPK. (Liputan6.com)
Beritakepo.com. Sepertinya sang lawan tak puas setelah Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) menjadi tersangka kasus penistaan agama yang kini berkasnya sudah dinyatakan lengkap oleh Kejaksaan Agung dan akan dilimpahkan ke pengadilan. Para 'anti Ahok' ini kembali menyiapkan 'plan B' untuk menjerat mantan bupati Belitung Timur ini.

Ahok memang seperti momok menakutkan. Semua cara dikeluarkan untuk menghadangnya. Bahkan dana besar pun sudah dipersiapkan agar Ahok gagal menjadi Cagub DKI.

Nah, setelah mereka meminjam tangan MUI dan FPI dalam kasus Al Maidah, "mantan orang besar' itu dikabarkan kembali menggunakan tangan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang akan dikombinasikan dengan KPK. Tanda-tanda itu terlihat saat Ketua KPK Agus Rahardjo mengaku mendapatkan undangan pertemuan dengan BPK soal kasus Sumber Waras.

"Saya dapat info soal fakta baru kasus Sumber Waras, BPK mau ketemu KPK," kata Agus di sela acara Konferensi Nasional Pemberantasan Korupsi (KNPK) di Balai Kartini, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Kamis (1/12/2016).

Agus membeberkan sedikit tentang agenda pertemuan tersebut. Dia menyebut kemungkinan ada bukti baru mengenai perkara tersebut yang ingin disampaikan BPK pada KPK.

"Kelihatannya ada bukti baru mengenai Sumber Waras," kata Agus.

Dia memastikan KPK belum menghentikan kasus tersebut. Kasus Sumber Waras saat ini masih dalam tahap penyelidikan di KPK.

"Karena kan KPK memang belum pernah menghentikan kasus Sumber Waras ini, penyelidikan lho ya, penyelidikan kasus Sumber Waras," ucapnya.

Agus mengatakan pertemuan antara KPK dengan KPK itu akan dilakukan dalam waktu dekat. "Belum kalau minggu ini, tapi dalam waktu dekatlah," imbuh Agus.

Kalau hal ini terjadi maka bisa diduga Ketua KPK kembali melakukan kesalahan serupa dengan pimpinan terdahulu yakni 'bermain politik'. Digunakan salah satu kubu yang sedang 'berperang', bisa membuat KPK menjadi lumpuh dan mendapat serangan pihak lain seperti kasus Cicak vs Buaya lain?

Jadi apa sebenarnya motif Agus Rahardjo dalam kasus ini? Jawabannya sederhana, jika orang terdesak, maka akan dikeluarkanlah 'jurus membabi buta' untuk menyerang lawan. Terdesak karena apa? Kasus e-KTP mungkin menjadi jawabannya.

Kita tunggu saja hasil pertarungan ini. Apakah Ahok benar-benar tak berdaya diserang dari berbagai penjuru atau dia dapat membalikkan keadaan dengan membuat 'senjata makan tuan'?
Jika Lolos Kasus Penistaan Agama, Ahok Diincar Soal Sumber Waras? Jika Lolos Kasus Penistaan Agama, Ahok Diincar Soal Sumber Waras? Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/30/2016 11:16:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.