Larang Pemotor Masuk Jalur Busway, Petugas Dishub Ditembak di Mampang

Ilustrasi pemotor menerobos masuk jalur TransJ
Ilustrasi pemotor menerobos masuk jalur TransJ. (Detikcom)
Beritakepo.com. Petugas Dinas Perhubungan Jakarta Selatan, Andry Irawansyah, tidak menyangka tugas jaga sterilisasi jalur Transjakarta atau busway yang dijalankannya, diwarnai aksi penembakan. Seorang pria tidak dikenal nekat meletuskan airsoft gun saat dia melarangnya masuk lajur tersebut.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Awi Setiyono membenarkan kejadian tersebut. Berdasarkan laporan, peristiwa itu terjadi Rabu 9 November 2016, sekitar pukul 19.00 WIB.

"Kejadian di dekat Halte Transjakarta Mampang Prapatan, Jalan Mampang Prapatan Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan," tutur Awi di Mapolda Metro Jaya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jumat (11/11/2016).

Pelaku menembakkan airsoft gun ke arah korban. Ada sekitar lima kali suara letusan. Korban langsung menangkap pelaku hingga sepeda motornya miring ke separator jalur Transjakarta. Andry juga merampas senjata airsoft gun tersebut dan meringkus pelaku.

Namun, karena suasana macet dan banyak kendaraan yang membunyikan klakson, korban melepaskan pelaku. Sementara barang bukti berupa senjata airsoft gun dan gelang akar milik pelaku diamankan.

"Barulah pada Kamis tanggal 10 November 2016 sekitar jam 14.30 WIB, korban melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Mampang Prapatan," tutur Awi.

Akibat kejadian itu, korban diketahui terluka di bagian lengan dan dada.

Berikut kronologi penembakan pelaku kepada anggota Dishubtrans Jaksel seperti yang disampaikan oleh Awi.

Rabu (9/11)

Pukul 19.00 WIB

Korban saat itu sedang bertugas sterilisasi jalur busway di lokasi. Korban kemudian melihat sepeda motor yang dikendarai pelaku menerobos busway.

Namun karena ada portal, pelaku berbalik arah dan mengambil jalur arteri. Saat tiba di dekat korban, pelaku mengeluarkan kata-kata kotor kepada korban.

Korban saat itu tidak menghiraukan ucapan pelaku, justru menepuk pundak pelaku sambil berkata 'sudah mas, saya juga capek jaga di sini, bukan mau saya juga jaga di sini'. Namun rupanya ucapan korban itu malah membuat pelaku tersinggung.

Tanpa diduga, pelaku langsung mengeluarkan senjata pendek airsoft gun jenis MP-654K warna hitam dan langsung mengarahkannya ke korban. Pelaku kemudian memaksa korban untuk membuka portal sambil berkata "buka ga, kalo ga dibuka, saya tembak kamu!"

Dalam waktu bersamaan, terdengan 5 kali letusan dari senjata tersebut. Karena merasa terancam, korban langsung menangkap pelaku hingga sepeda motor pelaku miring ke separator jalur busway.

Saat itu korban juga berhasil merampas senjata airsoft gun tersebut dan berhasil mengamankan pelaku. Namun karena kendaraan yang datang dari arah belakang korban sudah tidak sabar karena macet sambil membunyikan klakson, maka pelaku dilepaskan oleh korban.

Kamis (10/11)

Pukul 14.30 WIB

Korban melaporkan perbuatan pelaku ke Polsek Mampang Prapatan dan menyerahkan barang bukti airsoft gun pelaku berikut gelang akar bahar yang digunakan pelaku. Korban diantar ke rumah sakit untuk visum karena mengalami luka memar akibat tembakan peluru karet airsoft gun pelaku.
Larang Pemotor Masuk Jalur Busway, Petugas Dishub Ditembak di Mampang Larang Pemotor Masuk Jalur Busway, Petugas Dishub Ditembak di Mampang Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/11/2016 02:15:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.