Lempar Kaos Iskandar, Jan O Jorgensen Kini Diserang Netizen Malaysia

Aksi Jan O Jorgensen membuang kaos pemain Malaysia, Iskandar Zulkarnaen
Aksi Jan O Jorgensen membuang kaos pemain Malaysia, Iskandar Zulkarnaen. (Twitter Video)
Beritakepo.com. Jan O Jorgensen baru saja menjuarai China Open 2016 SSP dengan mengalahkan wakil tuan rumah, Chen Long. Tapi kini pebulutangkis asal Denmark tersebut diserang netizen Malaysia karena aksinya saat babak semifinal melawan andalan negeri Jiran tersebut, Iskandar Zulkarnaen pada Jumat (19/11/2016).

Pertandingan itu sebenarnya berjalan cukup sengit dan menegangkan. Pada set pertama saja, Jorgensen yang lebih diunggulkan harus mendapatkan kemenangan melalui deuce dengan skor 22-20. Lalu di set kedua, Jorgensen justru harus takluk dengan skor yang sama dari Iskandar Zulkarnain. Di sinilah terlihat aksi tidak terpuji dari Jorgensen, yaitu saat keduanya ingin berpindah tempat, Iskandar lupa membawa kaosnya yang penuh keringat.

Kaus itu tertinggal di dalam kotak yang memang digunakan bergantian sesuai perpindahan lapangan pemain. Jorgensen yang melihat kaos tersebut bukannya mengingatkan atau memberikan kepada Iskandar, ia malah membuangnya seperti sedang membuang sampah.

Seperti dilansir New Straits Times, Jorgensen sempat menyebut 'Lee Chong Wei' saat itu. Simak videonya di bawah ini.


Nah, ternyata pelemparan kaus 'Jalur Gemilang' tersebut dan kata-kata 'Lee Chong Wei' itu dianggap sebagai ejekan. Iskandar tersinggung dan membuat status di laman facebooknya pada Minggu (20/11/2016)

"Kaos saya terdapat gambar bendera Malaysia. Jika kamu tidak menghargai saya tidak masalah, tapi tolong hormati bendera negara saya yang ada pada kaos tersebut #fairplay #johor," tulis Iskandar.



Status Iskandar dibanjiri komentar. Tak cuma itu, facebook Jorgensen pun mendapatkan serangan dari netizen dengan bahasa Melayu.

Dalam prosesnya Jorgensen menyatakan pembelaan yang ditulis Senin (21/11/2016) pada facebooknya.

"Di sisi lain, saya minta maaf kepada publik Malaysia yang tersinggung karena pelemparan kaus Iskandar. Bukan maksud saya untuk tak menghormati. Saya bilang 'LCW' kepada pelatih-pelatih saya, panggilan yang serupa dengan yang mereka gunakan. Bukan kepada Iskandar--saya menaruh respek kepada dia."

Namun permintaan maaf ini tak meredakan kemarahan netizen Malaysia. Jan lalu mengunggah foto dirinya berfoto bersama Iskandar. Bertempat di Hong Kong, keduanya tersenyum lebar. Jan lalu menyampaikan permintaan maaf lagi.

"Saya sangat menghormati Iskandar dan warga Malaysia. Saya tak pernah berniat untuk melecehkan," tulis Jan.
Ran into Iskandar outside the venue here in Hong Kong. We had a cordial chat about last week's semifinal and the events...
Posted by Jan Ø. Jørgensen on Monday, November 21, 2016
Lempar Kaos Iskandar, Jan O Jorgensen Kini Diserang Netizen Malaysia Lempar Kaos Iskandar, Jan O Jorgensen Kini Diserang Netizen Malaysia Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/21/2016 11:47:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.