Masinton: Ada Kelompok Sengaja Dibentuk untuk Provokasi Ahok Saat Kampanye

Politisi PDIP, Masinton Pasaribu
Politisi PDIP, Masinton Pasaribu. (Istimewa)
Beritakepo.com. Calon petahana, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sempat dievakuasi saat blusukan di Pasar Kaget, Kebun Jeruk, Jakarta Barat, Rabu kemarin 2 November 2016. Evakuasi lantaran sekitar 30 orang yang mengenakan pakaian serba putih menghadang dan mendemo Ahok.

Politikus PDIP Masinton Pasaribu menganggap, ada sekelompok orang yang sengaja mengikuti agenda Ahok saat kampanye Pilkada DKI 2017. Mereka ditugaskan untuk memprovokasi warga setempat.

"Ada kelompok yang tugasnya berpindah-pindah, mengikuti agenda Ahok, untuk memprovokasi warga setempat," ujar Masinton, Jakarta, Kamis (3/11/2016), seperti diberitakan Liputan6.com.


Namun, anggota Komisi III DPR ini enggan menyebut pihak yang sengaja mengoordinir sekelompok orang tersebut. Yang jelas, saat Ahok blusukan atau kampanye mereka menyamar sebagai warga.

"Kelompok yang khusus dibentuk untuk memprovokasi warga, menolak kedatangan Ahok di wilayah yang bakal dikunjungi Ahok. Mereka kerap mengatasnamakan warga setempat," kata Masinton.

Kelompok tersebut, kata Masinton, sengaja dibentuk selama Pilkada DKI Jakarta 2017 berlangsung. "Dibentuk selama Pilkada."

Ahok sebelumnya mengatakan aksi sekelompok orang tersebut telah melukai demokrasi. "Saya kira ini mencederai demokrasi kita."
Masinton: Ada Kelompok Sengaja Dibentuk untuk Provokasi Ahok Saat Kampanye Masinton: Ada Kelompok Sengaja Dibentuk untuk Provokasi Ahok Saat Kampanye Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/03/2016 05:47:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.