Massa Beratribut HMI Tendangi Tameng Pagar Betis Polisi di Depan Istana

Massa HMI memukul barikade polisi bertameng
Massa HMI memukul barikade polisi bertameng. (Detikcom)
Beritakepo.com. Massa beratribut HMI masih bertahan di depan Istana Negara di Jalan Majapahit. Massa beratribut HMI itu juga memukul barikade polisi bertameng.

Aksi ini membuat suasana menjadi ricuh. Mereka terus menyerang polisi bertameng yang membuat barikade. Sebagian massa ada yang menendang ada juga yang memukul tameng pakai bambu.

Seperti dilaporkan Detikcom dari lokasi, Jumat (4/11/2016), pukul 19.10 WIB, aksi massa beratribut HMI itu tidak membuat polisi berubah sikap. Pasukan polisi yang diketahui dari satuan Brimob itu tetap diam dan tidak melakukan perlawanan.

Sebelumnya, massa beratribut HMI juga sempat ricuh dengan massa bratribut FPI. Massa beratribut HMI mencoba memprovokasi suasana agar menjadi tidak kondusif. Padahal di depan barisan itu ada massa dari Front Pembela Islam (FPI) yang berniat melindungi polisi.

Massa FPI akhirnya memilih untuk menghindar dan tak ingin terlibat bentrokan. Massa FPI juga sempat berteriak, "Hati-hati provokasi."

Massa kemudian makin merangsek ke dalam. Polisi sempat melepaskan tembakan petasan. Namun tembakan itu belum bisa meredakan situasi.

Tiba-tiba dari arah polisi muncul tembakan gas air mata. Suasana kericuhan makin menjadi. Ada massa yang sempat mundur. Ada pula yang tetap maju kembali.

Sampai saat ini situasi di lokasi, masih terpantau panas.
Massa Beratribut HMI Tendangi Tameng Pagar Betis Polisi di Depan Istana Massa Beratribut HMI Tendangi Tameng Pagar Betis Polisi di Depan Istana Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/04/2016 06:12:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.