Masuk Jurang di Pasuruan, Avanza Mahasiswa UGM Dikemudikan Perempuan

Mobil delapan mahasiswa UGM yang berada di dasar jurang
Mobil delapan mahasiswa UGM yang berada di dasar jurang. (Tribun Jogja)
Beritakepo.com. Mobil Avanza rombongan mahasiswa Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada (UGM) mengalami kecelakaan, masuk ke dalam jurang dengan kedalaman lebih dari 200 meter di Jalan Dusun Sugro, Desa Andonosari, Kecamatan Nongkojajar, Pasuruan, Sabtu (5/11/2016) siang.. Dua orang di antaranya meninggal dunia. Mereka merupakan calon psikolog dari Program Studi Magister Psikologi UGM yang sedang Praktik Kerja Profesi Psikologi di RSJ Lawang.

Dua orang mahasiswi meninggal dunia dilaporkan bernama Rika Vionita Kurnia dan Rizka Fitri Nugraheni. Sedangkan korban luka yakni Nurul Fadillah, Anak Agung Ayu Ratna, Wiroatul Annisa, Pramudita Lintang, Ni Made Ray Kistiani dan Erga Patra Gave.

Kecelakaan yang menimpa mobil bernomor polisi N 1089 GX yang ditumpangi 8 orang dan sedang refreshing ini terjadi di Pasuruan, tepatnya di jalur dari arah Bromo.

"Saat mobil kecelakaan yang mengemudikan itu perempuan, saudari Made RK," kata Kasatlantas Polres Pasuruan, AKP Evon Fitrianto, Minggu (6/11/2016).

Pengemudi dan seorang mahasiswa yang berada di depan tak menderita luka serius karena terlindungi air bag. Meski demikian, belum bisa dimintai keterangan karena masih dirawat.

"Enam penumpang lainnya yang luka parah, dan dua meninggal dalam perawatan di rumah sakit," jelas Evon.

Baca juga: Mobil Avanza Mahasiswa UGM Masuk Jurang di Pasuruan, 2 Tewas

Rombongan mahasiswa ini mengalami kecelakaan di Dusun Sugro, Desa Andonosari, Kecamatan Tutur, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (5/11) pukul 11.30 WIB, saat perjalanan menuju Malang dari kawasan wisata Bromo.

Jalur menuju Bromo dari Pasuruan bisa ditempuh dari dua arah, Tutur dan Pasrepan Puspo. Jalur Tutur yang merupakan kawasan agrowisata, selain lebih dekat dari Malang juga menyajikan pemandangan yang indah meski jalannya sempit dan banyak tikungan tajam serta tanjakan dan turunan.

"Ada dua rombongan mobil. Mobil yang pernah berhasil melalui tikungan yang menurun tajam, sedangkan mobil yang korban ini tak bisa dikendalikan dan masuk ke jurang," terang Evon.

Saat ini 6 korban luka masih jalani perawatan di RSUD Bangil, sedangkan dua korban meninggal sudah dibawa pulang ke rumah duka.
Masuk Jurang di Pasuruan, Avanza Mahasiswa UGM Dikemudikan Perempuan Masuk Jurang di Pasuruan, Avanza Mahasiswa UGM Dikemudikan Perempuan Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/05/2016 11:09:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.