Obati Kanker Getah Bening, Aldi Taher Tak Mau ke Luar Negeri

Aldi Taher dan istri, Georgia Aisyah
Aldi Taher dan istri, Georgia Aisyah. (DetikHot)
Beritakepo.com. Aldi Taher masih terus menjalani pengobatan kanker getah bening yang diidapnya, penyakit yang disebut sama seperti dialami Olga Saputra. Pria berusia 33 tahun ini tak ingin mengikuti jejak Olga dengan berobat ke luar negeri karena masalah biaya.

"Jadi kita nggak berobat ke luar negeri. Biayanya juga bingung ya kalau berobat ke luar negeri kan nggak murah," ujar Aldi ditemui di Kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (3/11/2016) kemarin, seperti diberitakan DetikHot.

Aldi mendapat banyak dukungan dari survivor cancer, salah satunya adalah Ria Irawan. Ria memberikan banyak masukkan, dari mulai pengalaman pertama kali kemo sampai urusan biaya pengobatan.

"Waktu itu istri dapat info ya, Aldi juga lihat Kak Ria Irawan juga pakai BPJS di Indonesia juga udah bagus, alat-alat sudah canggih semua," imbuhnya.

"Sempat dulu awal kemo kan nervous, Alhamdulillah dapat info bisa sharing. Ka Ria ke rumah, pas di telepon Kak Ria bilang 'tapi nggak kamu pencet kan?' Aldi bilang nggak kak," jelas Aldi.

Walaupun begitu Aldi mengatakan dirinya juga tidak mau patah semangat. Positif thinking dan tidak stres syarat utama untuk membuat kondisinya semakin baik.



Aldi sudah siap dengan perubahan yang kemungkinan terjadi pada badannya akibat kemo.

Sampai saat ini, Aldi sudah menjalani dua dari enam kali kemoterapi. Beruntung, Aldi belum merasakan adanya efek kemo salah satunya kerontokan rambut.

"Sempat sih di bilang dokter kan, kemungkinan sih, nggak semua orang. Aldi alhamdulillah kemo kedua nggak botak, mungkin tergantung kondisi tubuh," ujar Aldi.

"Cuma pas nanti dibilang rontok rambut, udah ikhlas ya. Malah becandaan sama istri ntar pake wig yah kayak Pak Tarno," candanya.

Untuk urusan makanan, personel 'Trio Ubur-ubur' ini juga melakukan pantangan. Aldi sendiri tidak mengkonsumsi makanan-makanan yang mengandung bahan pengawet.

"Banyak makan jus buah sama sayuran. Aldi makan buah sirsak juga karena dia vitamin c-nya tinggi ya," ucap Aldi.

Awal kali kemoterapi, efek yang dirasakan hanya mual-mual selama beberapa hari. Asalkan dirinya bisa menjaga pola makan dan kondisi tubuh, kesehatannya bisa sangat membaik.
Obati Kanker Getah Bening, Aldi Taher Tak Mau ke Luar Negeri Obati Kanker Getah Bening, Aldi Taher Tak Mau ke Luar Negeri Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/03/2016 09:14:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.