Partai Berkarya 'Tommy Soeharto" Targetkan 3 Besar di Pemilu 2019

Partai Berkarya yang didirikan Tommy Soeharto
Partai Berkarya yang didirikan Tommy Soeharto
Beritakepo.com. Jakarta - Partai Berkarya yang baru dibentuk optimistis menghadapi Pemilu 2019 nanti. Menampilkan Hutomo Mandala Putra (Tommy Soeharto) sebagai tokoh partai, Sekjen Partai Berkarya Badarudin Andi Picunang sesumbar bahwa partainya menargetkan 3 besar dalam pemilu mendatang.

"Target kita sebelum verifikasi adalah semua kepengurusan kita dilengkapi dan menargetkan lolos, 3 besar," ujar Badarudin di sela-sela rapat koordinasi persiapan verifikasi KPU di Hotel Sahid, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (11/11/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Menurut Badarudin, target tersebut adalah sesuatu yang realistis. Hal itu didasarkan pada nama besar mendiang Soeharto yang ada pada diri Tommy Soeharto.

"Meski tidak masuk ke percaturan hari ini. Tapi partai ini sebagai wadah kerinduan pada masa pak Harto. Lewat partai ini kita berkumpul bersama-sama. Pasti akan kita lalui. Fokus kita partai hadir ke tengah masyarakat di tengah kerinduan akan Pak Harto," ujarnya.

Ketua Umum Neneng A Tutty menambahkan bahwa ketokohan Tommy Soeharto akan meningkatkan elektabilitas partai. Dia juga meyakini Tommy Soeharto akan meneruskan cita-cita mendiang ayahnya yang belum tercapai.

"Nama Soeharto masih berpotensi. Karena ketua dewan pembina Tommy Soeharto. Pak Tommy akan meneruskan pembangunan ayahandanya. Pokoknya akan meneruskan program beliau yang belum terlaksana," katanya.

Dalam rapat kali ini dihadiri oleh 34 DPW dari seluruh Indonesia. Namun beberapa pengurus DPW sempat kecewa karena belum tersedianya kantor DPP Partai.

"Iya ini bagaimana kami datang dari jauh tentu ingin melihat kantor partai tapi kok tidak ada," ujar salah satu anggota pengurus yang tidak mau disebutkan namanya.

Menanggapi hal tersebut, Badarudin menyampaikan bahwa sudah ada kantor DPP disediakan Tommy Soeharto di Menteng. Kantor tersebut sudah dapat ditempati di mulai Senin (14/11) mendatang. "Kantor sudah ada, Senin sudah bisa ditempati," ujarnya.

Sebagai informasi, Partai Berkarya sudah mendapat pengakuan dari Kementerian Hukum dan HAM pada tanggal 13 Oktober 2016. Di partai ini, putra mendiang Presiden Soeharto, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto, duduk sebagai Ketua Majelis Tinggi.

Laksamana TNI (Purn) Tedjo Edhy Purdijatno menjadi Ketua Dewan Pertimbangan, Mayjen TNI (Purn) Muchdi P. R. menjadi Ketua Dewan Kehormatan, serta Mayjen TNI (Purn) Syamsu Djalal sebagai Ketua Dewan Penasehat.

Yockie M. Hutagalung, Bambang Ibnu Hartomo, Soni Puji Sasono, Titin Hendrayani, Muhammad Amin Luther, dan Ourida Seskania, masing-masing menjabat sebagai wakil ketua umum.

Sedangkan yang menjabat sebagai ketua harian yaitu Achmad Goesra, Sekretaris Jenderal Badarussin Andi Picunang, dan Raden Mas Hendryanto sebagai bendahara umum.

Partai Berkarya secara resmi dinyatakan berdiri pada tanggal 15 Juli 2016. Tanggal ini bukan tanpa makna. Tanggal ini merupakan tanggal kelahiran Tommy Soeharto. Dia lahir tahun 1962
Partai Berkarya 'Tommy Soeharto" Targetkan 3 Besar di Pemilu 2019 Partai Berkarya 'Tommy Soeharto" Targetkan 3 Besar di Pemilu 2019 Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/11/2016 10:17:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.