Pasukan Oranye Diskors karena Dukung Dirinya, Agus Yudhoyono: Saya Prihatin

Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi Pasar Paseban Jakpus
Agus Harimurti Yudhoyono mengunjungi Pasar Paseban Jakpus. (Liputan6.com)
Beritakepo.com. Seperti ucapan yang sering dilontarkan sang ayah, SBY, Cagub nomor urut 1 Agus Yudhoyono mengaku prihatin atas peristiwa diskorsnya pasukan oranye Dinas Kebersihan DKI Jakarta karena ikut dalam kampanye mendukung dirinya di Pilgub DKI.

"Apa iya harus diskors? Saya prihatin. Saya tentu ingin melihat proses demokrasi yang baik dari mereka. Mereka tidak tahu apa-apa," kata Agus saat berkunjung ke Manggarai, Jakarta Selatan, Sabtu (26/11/2016).

Menurutnya hal tersebut bukanlah sebuah kesalahan yang disengaja. Agus juga menekankan bahwa peristiwa itu bukanlah arahan dari tim pemenangannya, namun spontanitas semata.

"Mereka hanya ingin berfoto. Kejadian itu bukan kelakuan tim saya, masyarakat sendiri yang ingin berfoto," tambahnya.

Agus mengatakan, setiap masyarakat berhak menikmati dan mengikuti proses demokrasi dengan baik, apalagi Pilkada DKI 2017 yang sangat menyedot perhatian hampir seluruh masyarakat Indonesia.

"Saya tentunya ingin masyarakat kita dapat menikmati proses demokrasi dengan baik," ungkapnya kepada wartawan, Jumat (25/11) kemarin.

Plt Gubernur DKI Sumarsono sendiri sebelumnya menyebut bahwa pasukan oranye telah bersikap tidak netral dan akan mendapat skors pemberhentian sementara hingga pemutusan kontrak. Sumarsono mengatakan bahwa pasukan oranye juga tidak akan mendapat gaji sepeserpun.

"Pasukan oranye berkampanye salah satu pasangan calon, itu menunjukkan tidak netral. Terpaksa kami berhentikan sementara atau putus kontrak. Tidak menerima gaji apapun," kata Sumarsono, Kamis (24/11).
Pasukan Oranye Diskors karena Dukung Dirinya, Agus Yudhoyono: Saya Prihatin Pasukan Oranye Diskors karena Dukung Dirinya, Agus Yudhoyono: Saya Prihatin Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/25/2016 08:56:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.