(Piala AFF 2016) Riedl Yakin Indonesia Bisa Menang Lawan Filipina

Timnas Indonesia saat melawan Thailand
Timnas Indonesia saat melawan Thailand. (PSSI)
Beritakepo.com. Indonesia akan berhadapan dengan Filipina di pertandingan kedua Piala AFF 2016. Laga itu akan berlangsung di Phillpines Sports Stadium, Selasa (22/11/2016) malam waktu setempat. Pelatih Indonesia, Alfred Riedl yakin Indonesia mampu menundukkan sang tuan rumah.

Skuat 'Garuda' akan tampil all out di laga hidup-mati melawan The Azkals. Indonesia wajib memenangi pertandingan melawan Filipina untuk menjaga kans lolos ke semifinal. Pasalnya, Indonesia saat ini belum mendapatkan poin usai kalah 2-4 dari Thailand pada laga pertama. Sementara itu, Filipina sudah mendapatkan satu poin dari hasil imbang 0-0 dengan Singapura.

Menatap pertandingan melawan Filipina, pelatih Indonesia, Alfred Riedl, sadar betul dengan keunggulan postur tubuh para penggawa tim tuan rumah. Mereka pun melakukan banyak latihan antisipasi bola crossing saat menjalani latihan di Xavier School, Minggu (20/11) kemarin.

Kendati demilian, Riedl bilang bahwa umpan silang tak akan Menjadi satu-satunya senjata Indonesia dalam usaha membongkar pertahanan tim besutan Thomas Dooley itu.

"Kami juga mendapatkan banyak peluang di laga melawan Thailand, tanpa melakukan umpan silang. Itu seperti yang dicatatkan oleh Boaz dan pemain lain, itu bisa saja berhasil," ungkap Riedl kepada pewarta.

"Kami harus mengombinasikan cara bermain kami. Kami bermain dengan cross, umpan terobosan, driblling, dan yang lainnya," sambung pelatih yang juga pernah menangani PSM Makassar itu.

Sementara Penggawa lini depan Indonesia, Andik Vermansah, sadar betul akan pentingnya raihan tiga angka di laga melawan tuan rumah ini. Dia pun ingin tim 'Merah Putih' langsung menekan sejak awal pertandingan.

"Kami harus menang. Ini merupakan kesempatan kami untuk mempermudah kesempatan kami lolos ke babak berikutnya," kata Andik kepada pewarta.

"(Kami harus segera) menekan mereka. Mereka sangat tenang jadi kami harus menekan mereka."

"Tak penting setangguh apa bek kiri mereka, yang penting saya harus bermain sungguh-sungguh untuk Indonesia," imbuh pemain yang memperkuat Selangor FA itu.
(Piala AFF 2016) Riedl Yakin Indonesia Bisa Menang Lawan Filipina (Piala AFF 2016) Riedl Yakin Indonesia Bisa Menang Lawan Filipina Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/20/2016 06:36:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.