Polling Pillgub DKI 'Iwan Fals" di Twitter Selesai, Ahok Menang 62%

Polling Pilgub DKI 2017 oleh @iwanfals
Polling Pilgub DKI 2017 oleh @iwanfals.
Beritakepo.com. Iwan Fals membuat polling di Twitter. Dia bertanya ke netizen siapa jagoan mereka di Pikada DKI Jakarta 2017. Polling yang dibuat legenda musik Indonesia ini ramai dibicarakan netizen di media sosial (medsos) dan sudah ditutup hari ini, Senin (14/11/2016). Polling ini dia buat Sabtu (12/11) lalu.

"Andai Pilkada DKI dilaksanakan sekarang siapa pilihanmu?" tulis sosok bernama asli Virgiawan Listianto ini lewat akun Twitter pribadinya @iwanfals.

Polling itu sudah selesai dan ditutup. Ada 38,117 orang netizen yang berpartisipasi. Siapa sosok yang unggul di polling ini?

Apa hasilnya?

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) unggul di polling dengan perolehan suara 62 persen. Agus Harimurti Yudhoyono menempel di urutan kedua dengan 20 persen suara. Sedangkan Anies Baswedan berada di posisi ketiga dengan 18 persen suara.

Netizen pun ramai membahas soal polling yang dibuat pelantun lagu 'Bento' ini. Ada pihak yang pro dan ada pula yang kontra dengan hasilnya. Untuk itu, Iwan Fals kembali membuat polling.
Polling Pilgub DKI 2017 Iwan Fals didukung mayoritas netizen
Polling Pilgub DKI 2017 Iwan Fals didukung mayoritas netizen


"Duh bikin polling kok pada berantem, mending dihapus apa nggak ya pollingnya," cuitnya.

Hasilnya 76 persen netizen memilih agar polling pertama itu tidak dihapus, sisanya 24 persen meminta agar dihapus. Ada 3,310 netizen yang berpartisipasi.

Iwan Fals juga membuat polling soal kinerja Presiden Jokowi. Polling ini sudah mendapat hasil akhir yang diikuti oleh 18,395 orang netizen. Sebanyak 75 persen netizen menilai kineja Jokowi bagus, 11 persen menilai buruk dan sisanya 14 persen menilai biasa saja.

Pada Pilpres 2014 yang lalu, Iwan juga membuat polling. Hasilnya, Jokowi-JK menang dengan persentase 56% mengalahkan Prabowo-Hatta. Tak beda jauh dengan hasil KPU, 53,15%. Namun hal itu tak bisa menjadi tolak ukur karena di sosial media penuh dengan buzzer atau simpatisan paslon.
Polling Pillgub DKI 'Iwan Fals" di Twitter Selesai, Ahok Menang 62% Polling Pillgub DKI 'Iwan Fals" di Twitter Selesai, Ahok Menang 62% Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/13/2016 09:01:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.