Satpol PP Sebut Pedemo Anti Ahok Hanya 25 Ribu

Ribuan massa demonstrasi Anti Ahok, 4 November
Ribuan massa demonstrasi Anti Ahok, 4 November. (Istimewa)
Beritakepo.com. Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Jupan Royter Adrianto mengatakan, jumlah demonstran yang berkumpul di Masjid Istiqlal sudah mencapai 25 ribu orang bukan mencapai 100 ribu seperti yang didengungkan pihak FPI sebelumnya.

"Kondisi sekarang sudah ada 25 ribu di Istiqlal," kata Jupan saat melaporkan ke Sumarsono, pelaksana tugas Gubernur DKI Jakarta di Balai Kota, Jakarta (4/11), seperti diberitakan CNN Indonesia.

Jupan juga menyampaikan delapan ribu personel sudah melakukan apel dan bersiap mengamankan kawasan ring satu. Pasukan itu terdiri dari gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP.

Menurut Jupan, pasukan itu ditugaskan untuk mengamankan kawasan sekitar Monas dan Istana.


"Pasukan gabungan sudah apel, Pak. Satpol PP ada 1.310 orang," kata Jupan.

Sementara untuk pengamanan di wilayah, Jupan menyebut empat ribu personel sudah ditugaskan di berbagai daerah di Jakarta.

Jupan menjelaskan kemacetan sudah terjadi di jalan-jalan menuju Istiqlal. Salah satu penyebab kemacetan, kata Jupan, karena mobil yang ditumpangi massa parkir di jalan.

Selain itu, Balai Kota juga menyediakan tiga mobil pemadam kebakaran dan empat ambulans. Sebanyak 120 anggota tim medis juga berjaga di kontor gubernur nonaktif Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu.

Kelompok lintas organisasi Islam yang menamakan diri Gerakan Nasional Penjaga Fatwa Majelis Ulama Indonesia (GNPFMUI) akan menggelar demonstrasi hari ini.

Aksi unjuk rasa massa Islam itu bertujuan agar aparat penegak hukum menghukum calon Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama karena diduga melakukan penistaan agama terkait dengan pengutipan salah satu ayat Al-Maidah.

Rencananya ada sekitar ribuan orang yang akan long march dari Masjid Istiqlal kemudian menuju Balai Kota dan Merdeka Barat lewat Patung Kuda dan selanjutnya Istana Presiden.
Satpol PP Sebut Pedemo Anti Ahok Hanya 25 Ribu Satpol PP Sebut Pedemo Anti Ahok Hanya 25 Ribu Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/03/2016 10:13:00 PM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.