Sebelum Jatuh, Desi Wulan Dari Minum Obat Penenang dan Anggur Merah

Desi Wulan Dari yang tewas jatuh dari Apartemen Kalibata City
Desi Wulan Dari yang tewas jatuh dari Apartemen Kalibata City. (Twitter @dessywulan88)
Desi Wulan Dari (19) dinyatakan pihak kepolisian jatuh tanpa didorong oleh orang lain dari ketinggian lantai 9 Tower Akasia, Apartemen Kalibata City, Jakarta Selatan. Soalnya, tak ada orang lain di unit apartemen tempat Desi berada sebelum jatuh ke bawah. Sebelum jatuh, dia dinyatakan polisi mengonsumsi obat penenang dan minuman beralkohol.

"Sebelum dia jatuh, korban menggunakan obat penenang dan minum anggur merah," kata Kepala Kepolisian Sektor Pancoran, Kompol Aswin, di kantornya, Jl Buncit Raya 124, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan, Jumat (18/11/2016).

Dinyatakannya, Desi jatuh saat unit apartemen yang dia tempati itu tak ada orang lain. Soal obat penenang, Aswin menjelaskan jenisnya. Obat penenang jenis ini ditemukan di unit apartemen tempat Desi berpijak sebelum jatuh.

"Ditemukan obat penenang Riklona," kata Aswin menunjukkan barang bukti obat itu.

Dilansir Detikcom, Riklona digunakan untuk mengobati gangguan panik pada beberapa pasien. Riklona yang ditunjukkan sebagai barang bukti itu berkemasan hijau.

Dijelaskan Aswin, Desi suka mengancam menyakiti diri sendiri. Ancaman itu disampaikan pula ke temannya berinisial S. Perempuan berinisial S ini adalah orang yang terakhir berada di unit apartemen Desi.

"Korban suka mengancam akan menyakiti dirinya sendiri," kata Aswin.

Polisi tidak mengatakan Desi sengaja melompat, juga polisi tidak mengatakan Desi bunuh diri. Aswin menjelaskan hal ini dalam jumpa pers terkait peristiwa jatuhnya Desi dari Apartemen Kalibata City yang terjadi pada Rabu (16/11) lalu itu. Keterangan Aswin berdasarkan bukti-bukti dan keterangan sembilan orang saksi, terdiri dari dua orang satpam berinisial M dan W, tiga tetangga berinisial T, J, dan M, ibu Desi, ayah Desi dan teman sekamar Desi berinisial SR dan R.

"Hasil olah TKP sementara, korban berada di unit sendirian saat itu," kata Aswin.

Memang, sebelumnya ada orang di unit apartemen tempat Desi berada. Orang itu adalah teman sekamar Desi berinisial SR. Namun SR sudah keluar kamar sesaat sebelum Desi jatuh keluar apartemen.

Sebelum jatuh dari ketinggian, Desi terlibat pertengkaran dengan S, perkara kecemburuan soal asmara.

Baca juga: Sebelum Terjatuh, Desi Wulan Dari Dijaga Tetangga Apartemen

"Saat korban jatuh, dia terlihat masih hidup. Namun ketika dibawa ke rumah sakit, dia sudah meninggal," kata Aswin.

Sebagaimana diberitakan, Desi sempat dilarikan ke Rumah Sakit Tria Dipa, Jalan Raya Pasar Mingu, Jakarta Selatan, dan meninggal dunia di Unit Gawat Darurat. Kemudian selang beberapa jam, jenazah Desi dibawa ke Rumah Sakit Umum Pusat Nasional Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat untuk divisum.
Sebelum Jatuh, Desi Wulan Dari Minum Obat Penenang dan Anggur Merah Sebelum Jatuh, Desi Wulan Dari Minum Obat Penenang dan Anggur Merah Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/18/2016 02:26:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.