Sekelompok Orang Hadang Ahok Saat Blusukan di Rawa Belong

Sekelompok orang menghadang Ahok
Sekelompok orang menghadang Ahok. (Detikcom)
Saat blusukan di Jl Ayub, Rawa Belong, Jakarta Barat, Rabu (2/11/2016), tiba-tiba ada sekelompok orang berteriak menolak kedatangan cagub petahana DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) yang sedang melewati pasar.

"Ahok, ngapain lo ke sini?" teriak seorang berpeci hitam dari kelompok tersebut di lokasi, seperti diberitakan Detikcom.

Selain orang yang berteriak itu, ada pula yang membawa spanduk bertuliskan "Ahok penista agama", "dia dajjal", "tolak Ahok dan masukkan ke Bui".

Mendengar adanya teriakan-teriakan tersebut, lima ajudan dan polisi yang mengawal Ahok langsung mengamankan Ahok masuk terus ke Jalan Ayub Rawa Belong. Belasan polisi langsung menahan massa yang hendak mengusir Ahok.

Massa membawa spanduk bertuliskan "Ahok penista agama", "dia dajjal", "tolak Ahok dan masukkan ke Bui"

Lalu seorang pria berpakaian jubah putih panjang dan peci putih bernama Habib Idrus Al-Ashi maju ke depan massa dan berbicara dengan alat pengeras suara.

"Kita ini semua saudara jangan coba mengorbankan umat Islam pak polisi. Ini kampung orang Islam," kata Habib Idrus Al-Ashi di Jalan Ayub Rawabelong.

Pernyataan itu diucapkannya karena tidak terima dengan perlakuan polisi yang menghalangi massa untuk mendapatkan Ahok.

"Kita nggak terima kampung kita di masuk penista agama. Kita nggak mau cari ribut tolong pak polisi bisa usir Ahok. Takbir," serunya.

Namun, karena massa semakin banyak, polisi pun kewalahan menahan massa yang hendak mengejar Ahok. Akhirnya, tak kuasa menahan dorongan massa, akhirnya mereka berhasil mematahkan pagar barisan polisi dan segera mengejar Ahok hingga ke ujung jalan sambil berteriak mengusir Ahok.

Namun, mereka tidak berhasil mendapati Ahok. Karena mantan anggota DPR tersebut sudah diselamatkan para pengawal dan ajudan lewat jalan kecil ke Polsek Kebon Jeruk lalu menaiki angkutan Mikrolet.
Ahok menyelamatkan diri dengan menaiki mikrolet
Ahok menyelamatkan diri dengan menaiki mikrolet. (Beritasatu.com)
Satu orang menjadi korban saat aksi tersebut. Salah seorang relawan timses Ahok mengatakan korban yang merupakan ketua RT 01 RW 07 Kelurahan Sukabumi Utara, Kebon Jeruk. Dia terkena pukulan di bagian wajah.

"Korban ketua RT 01. Sekarang mau divisum. Tadi kena pukul sama demonstran. Dipukul di bagian muka," ujar seorang relawan di Polsek Kebon Jeruk.
Sekelompok Orang Hadang Ahok Saat Blusukan di Rawa Belong Sekelompok Orang Hadang Ahok Saat Blusukan di Rawa Belong Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/02/2016 04:22:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.