Soal Isu SBY Dalang Demo Ahok 4 November, Agus Harimurti: Itu Fitnah

Agus Yudhoyono menyampaikan pidato politik di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta
Agus Yudhoyono menyampaikan pidato politik di Ballroom Djakarta Theater, Jakarta. (Liputan6.com)
Beritakepo.com. Calon gubernur DKI Jakarta dengan nomor urut satu pada Pilkada DKI 2017, Agus Harimuti Yudhoyono, mengatakan, mantan Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), memberikan keterangan dari Cikeas, Bogor, Jawa Barat, pada Rabu (2/11/2016) kemarin demi mengklarifikasi isu tak benar yang sedang berkembang.

Agus, saat berkunjung ke redaksi Kompas.com di Palmerah Selatan, Jakarta, Kamis (3/11/2016), mengatakan, selain menggunakan haknya sebagai warga negara untuk memberikan solusi bagi bangsa, keterangan SBY kemarin juga untuk mengklarifikasi isu terkait rencana aksi demo pada Jumat (4/11/2016) besok.

“Karena dalam beberapa terakhir ini, berhembus isu, dan bagi saya itu fitnah yang keji, jika ada gerakan besar yang direncanakan besok yang didalangi, digerakkan dan dibiayai oleh Bapak SBY dan timnya. Tentu itu luar biasa kejinya,” kata Agus yang merupakan putra sulung SBY itu.

Ia menambahkan, masyarakat Indonesia saat ini terlalu cepat percaya pada informasi yang hanya berdasarkan omongan dari mulu ke mulut atau pun dari media sosial.

SBY, menurut Agus, khawatir bila tidak diberi penjelasan yang proporsional, lalu besok terjadi hal-hal yang tak diinginkan, publik akan mempersalahkan ayahnya.

"Itu tidak baik dan tidak ingin seperti itu,” kata dia.

Agus memastikan bahwa isu yang beredar itu tidak benar. Ia juga mengapresiasi langkah SBY memberikan penjelasan serupa kepada Wakil Presiden RI Jusuf Kalla dan Menteri Bidang Politik, Hukum dan Keamaan Wiranto.

Agus juga memperingatkan agar jangan mudah berpikir bahwa aksi unjuk rasa besok merupakan gerakan bayaran. Pemikiran semacam itu akan melukai masyarakat yang sebetulnya bergerak atas kemauan diri sendiri.

"Hati-hati, permasalahan satu belum terselesaikan dengan baik dan tuntas, tapi sudah membuat isu kedua,” kata dia.
Soal Isu SBY Dalang Demo Ahok 4 November, Agus Harimurti: Itu Fitnah Soal Isu SBY Dalang Demo Ahok 4 November, Agus Harimurti: Itu Fitnah Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/03/2016 12:23:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.