Stadion Pakansari Cibinong Resmi Jadi Kadang Timnas Jamu Vietnam

Stadion Pakansari Cibinong resmi menjadi kandang timnas
Stadion Pakansari Cibinong resmi menjadi kandang timnas. (Istimewa)
Beritakepo.com. Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor akhirnya resmi menjadi kandang timnas Indonesia melawan Vietnam pada semifinal leg pertama AFF Cup 2016 yang akan berlangsung 3 Desember malam WIB. Kepastian itu dinyatakan setelah AFF memutuskan untuk memilih stadion tersebut.

Pada hari ini, Senin (28/11/2016), AFF melakukan inspeksi ke Stadion Pakansari. Berdasarkan penilaian, stadion tersebut paling memenuhi kriteria di antara kandidat-kandidat lain untuk menjamu Vietnam.

Salah satu kandidat lain, Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), gagal karena rumputnya sedang mengalami masalah usai perhelatan PON 2016 lalu.

"Timnas kita akan pakai Stadion Pakansari Bogor (untuk menjamu Vietnam) karena Bandung (GBLA) lapangannya masih rusak usai PON," ujar Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi kepada wartawan saat dihubungi.

Timnas dijadwalkan akan mulai berkumpul pada 29 November mendatang. Mereka bakal menjamu Vietnam di laga leg pertama semifinal pada 3 Desember mendatang dan kemudian gantian bertandang empat hari kemudian.

Stadion Pakansari sendiri dijadikan salah satu kandidat oleh PSSI dengan pertimbangan akses dan kapasitas yang cukup besar yaitu 38 ribu penonton.

Pada Selasa 4 Desember 2016, Boaz Solossa dan kawan-kawan akan kembali menjalani latihan. Latihan tersebut dilangsungkan di Stadion Pakansari demi memudahkan pemain dalam beradaptasi.

Diharapkan hasil latihan nanti dapat diaplikasikan dengan baik demi misi mengalahkan Vietnam. Golden Stars –julukan Vietnam– bukanlah lawan asing bagi Indonesia. Jelang tampil di Piala AFF, Indonesia dan Vietnam bertemu di uji coba. Hasilnya? Indonesia bermain 2-2 di Stadion Maguwoharjo dan kalah 2-3 di Stadion My Dinh
Stadion Pakansari Cibinong Resmi Jadi Kadang Timnas Jamu Vietnam Stadion Pakansari Cibinong Resmi Jadi Kadang Timnas Jamu Vietnam Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/28/2016 05:47:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.