Stasiun Hall Bandung Kebanjiran, Rel Kereta Api Tak Terlihat

Stasiun Hall Bandung kebanjiran
Stasiun Hall Bandung kebanjiran. (Istimewa)
Beritakepo.com. Hujan badai yang melanda Kota Bandung sejak pukul 12.00 WIB membuat sejumlah kawasan kebanjiran. Tak hanya kawasan Jalan Pagarsih, Stasiun Kereta Api Hall yang berada di Jalan Kebon Kawung tak luput dari banjir. Akibatnya, rel kereta api pun tak terlihat. Ini merupakan kali pertama Stasiun Bandung diterjang banjir besar.

Media sosial ramai mengunggah foto stasiun yang kebanjiran tersebut. Manager Humas PT KAI Daop 2 Ilud Siregar membenarkan bahwa saat ini stasiun kebanjiran.

"Iya betul banjir. Tapi sudah mulai surut. Saya tidak tahu pasti ketinggiannya berapa," ujar Ilud, Minggu (13/11/2016), seperti diberitakan Detikcom.

Akibatnya, kereta api dengan pemberhentian akhir Stasiun Bandung belum bisa memasuki stasiun.

"Kereta belum bisa masuk stasiun. Masih tertahan di Cimahi dan Kiaracondong. Menunggu surut. Kalau sudah mulai surut bisa kembali jalan," kata dia.
Banjir ini membuat kereta api tak bisa masuk stasiun
Banjir ini membuat kereta api tak bisa masuk stasiun. (Istimewa)
Dilaporkan Pikiran Rakyat, sekitar pukul 14.30 WIB, genangan air sudah surut menjadi sekitar 30 centimeter. Lintasan rel di semua jalur masih terendam. Ratusan calon penumpang menumpuk di loket pembelian tiket di Pintu Selatan.

Ade (40), salah satu calon penumpang, sudah datang di Stasiun sejal pukul 11.30 WIB. Ia mengantongi tiket KRD menuju Cicalengka.

“Tak begitu lama setelah hujan besar turun, banjir datang dari arah barat. Sejak saya datang, belum ada satu pun kereta yang datang atau diberangkatkan. Semua ditunda,” tutur Ade yang pergi berasama anak perempuannya.
Stasiun Hall Bandung Kebanjiran, Rel Kereta Api Tak Terlihat Stasiun Hall Bandung Kebanjiran, Rel Kereta Api Tak Terlihat Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/13/2016 01:36:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.