Tes DNA Buktikan Kiswinar Anak Kandung, Polisi Tetap Lanjutkan Kasus Mario Teguh

Mario Teguh yang tak mengakui Ario Kiswinar anaknya
Mario Teguh yang tak mengakui Ario Kiswinar anaknya. (Liputan6.com)
Beritakepo.com. Jakarta - Hasil tes DNA menyatakan Mario Teguh merupakan ayah biologis Ario Kiswinar. Lalu bagaimana kelanjutan kasus pencemaran nama baik yang dilaporkan Ario ke Mario Teguh?

Kepastian hasil tes DNA itu diungkapkan pihak Polda Metro Jaya siang ini. Ario Kiswinar dinyatakan merupakan anak biologis antara Mario Teguh dengan Aryani Soenarto.

"Hasil DNA Ario Kiswinar Teguh adalah anak biologis dari (pasangan) Sismaryono Teguh (Mario Teguh-red) dan Aryani Soenarto," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Awi Setiyono, Jumat (25/11/2016), dilanasir Detikcom.

Status ada tidaknya hubungan biologis antara Mario dengan Ario berujung ke laporan polisi. Ario melaporkan Mario dengan tuduhan pencemaran nama baik.

Baca juga: Hasil Tes DNA: Ario Kiswinar Anak Biologis Mario Teguh

Mario dianggap telah melakukan pencemaran nama baik saat sesi wawancara dengan salah satu stasiun televisi swasta. Saat itu Mario membantah Kiswinar sebagai anak kandungnya sendiri.

Lalu bagaimana kelanjutan kasus pelaporan pencemaran nama baik ini? Kasubdit Resmob Ditreskrimum Polda Metro Jaya AKBP Budi Hermanto mengatakan, meski hasil tes DNA menyatakan bahwa Ario adalah anak kandung sang motivator, namun penyidik tidak serta merta menetapkan Mario sebagai tersangka dalam dugaan kasus pencemaran nama baik.

"Hasil tes DNA ini hanya untuk membuktikan benar enggak sih Ario ini adalah anak Pak Mario, jadi bukan bukti mutlak untuk kasus pencemaran nama baiknya," ujar Budi.

Penyidikan kasus dugaan pencemaran nama baik yang dilaporkan oleh Aryani dan Ario melalui kuasa hukumnya itu, masih terus berlanjut. Penyidik dalam waktu dekat akan memeriksa kembali para saksi dalam kasus tersebut.

"Kami masih akan mensinkronkan alat bukti lain, misalnya keterangan saksi-saksi, ahli, surat dan lainnya," imbuh Budi.

Dikatakan Budi, pihaknya juga telah meminta keterangan dari pihak salah satu stasiun televisi swasta yang menayangkan wawancara Mario dengan pembawa acara. Untuk diketahui, kasus ini menyeruak setelah muncul tayangan tersebut di sebuah stasiun televisi swasta.

"Setelah kami perhatikan rekaman wawancara di televisi tersebut, tidak ada kata-kata yang keluar dari Pak Mario bahwa 'Ario bukan anak saya'. Ini sebenarnya hanya persoalan keluarga saja," tutur Budi.

Mario telah menjalani pemeriksaan perdana sebagai saksi terlapor pada Kamis, 3 November 2016. Dalam kesempatan itu, Mario mengaku bahwa Kiswinar adalah anaknya. Kendati, dirinya tetap ingin ada tes DNA untuk menguji kebenaran itu.

Kasus yang menyeret Mario Teguh ini bermula dari laporan polisi yang dilayangkan Kiswinar dan ibunya, Aryani Soenarto. Mario dilaporkan atas tudingan pencemaran nama baik dan fitnah saat berbicara di salah satu televisi nasional.

Laporan tersebut terdaftar dengan nomor LP/4802/X/PMJ/Dit.Reskrimum tertanggal 5 Oktober 2016. Dalam wawancaranya di televisi, Mario mengatakan bahwa Kiswinar merupakan hasil hubungan gelap Aryani dengan Mr X.
Tes DNA Buktikan Kiswinar Anak Kandung, Polisi Tetap Lanjutkan Kasus Mario Teguh Tes DNA Buktikan Kiswinar Anak Kandung, Polisi Tetap Lanjutkan Kasus Mario Teguh Reviewed by Amborsius Ambarita on 11/25/2016 01:16:00 AM Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.